oleh

Di Tengah Pandemi Corona, Jimmy Eman Catat Nikah Keluarga Hizkia

Tomohon, Fajarmanado.com — Meski di tengah usaha lawan penyebaran virus corona atau Covid 19, Wali Kota Tomohon, Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA menyempatkan diri melakukan pencatatan sipil bagi keluarga baru, Sabtu (16/5/2020).

Pencatatan nikah yang diikuti penyerahan Akte Nikah dilakukan Wali Kota Jimmy Eman di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tomohon atas nama Keluarga Hizkia Tuelah-Lolowang.

Hizkia Nathanel Tuelah dan Brenda Kathleen Lolowang, anak-anak dari Keluarga Lolowang – Mintje dan Keluarga Tuelah-Wajong ini, sebelumnya mengikuti Pemberkatan Nikah di Gereja Sidang Jemaat Allah Agape Talete Satu dipimpin Pendeta Yans Karimba Pioh, STh, MA.

Baca Juga :  GMIM Bukit Sion Kayawu Rayakan HUT, Jimmy Eman Resmikan Pastori dan Konsistori

Wal Kota Jimmy Eman menjelaskan bahwa pelaksanaan pencatatan sipil di tengah pandemi saat ini tentu mengedepankan Protokol Covid 19. Menjaga jarak hubungan sosial dan hubungan fisik untuk memutus rantai penyebaran virus Corona.

Untuk itu,  jumlah undangan yang hadir sangat terbatas, hanya ke dua orang tua dan saksi dengan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD), seperti masker dan mengutamakan disiplin untuk kesehatan dan keselamatan bersama.

“Dengan menggunakan APD dan jaga jarak sudah menjadi pahlawan bagi kemanusiaan, diri sendiri, keluarga dan sesama manusia serta untuk keselamatan dan kesehatan orang lain,” paparnya.

Baca Juga :  Camat Belang Munira Bin Ali Tak Henti Hentinya Imbau Warga Untuk Taati Protokol Kesehatan

Karena itu, yang hadir dalam pencatatan sipil dengan memenuhi protokol ketat Covid 19, hanya ke dua orang tua ke dua belah pihak, yakni Sekretaris Kota Tomohon Ir. Harold Lolowang MSc bersama isteri, Wilhelmina Mintje dan Danny Engelhard Tuelah bersama isteri, Magriet Engelin Wajong dan Kepala Disdukcapil Albert J Tulus, SH.

Penulis: Prokla Mambo

Editor : Jerry Michael

News Feed