oleh

Di Tengah Corona, Jimmy Eman Sebut Kota Tomohon Bersyukur Dapat WTP ke 7

Tomohon, Fajarmanado.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar ibadah bersama yang disiarkan langsung melalui akun Youtube dan live streaming pada Selasa (12/5/2020).

Ibadah yang berlangsung mulai pukul  09.00 Wita di Ruang Kerja Kediaman Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE Ak, dipimpin Pdt. Arthur N Massi, MTh.

Mengutip injil Roma 8: ayat 28, Pdt. Arthur mengatakan, kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Saat ini, katanya, di seluruh dunia bergumul, begitu juga Kota Tomohon, ibarat Taman Eden yang di Lock Down Tuhan, Nuh dan Bahtera Nuh dengan Air Bah.

Roma 8 ayat 28 mengingatkan umat manusia akan situasi saat ini, di tengah bencana non alam pandemi virus corona atau Covid 19 yang harus di rumah saja, bekerja dari rumah dan beribadah di rumah.

Begitu banyak gereja yang saat-saat ini menyerukan doa dan puasa. Begitu juga GMIM yang menyerukan doa dan puasa, itu bukan mustahil.

Baca Juga :  Pemkot Tomohon Gelar Rakorev Keuangan di Taman Wisata Alam

Ester berpuasa 3 hari, Daniel Puasa 21 hari, Yesus berpuasa 40 hari, bagaimana juga gereja-gereja lain di Eropa, Amerika termasuk beberapa gereja besar di Indonesia berpuasa bersama.

“Mereka percaya dan kita juga percaya bahwa Allah akan melakukan tindakan Ilahinya bagi semua orang yang tetap percaya mengandalkan kuasa kasih Nya,” tandasnya.

Ia mengatakan, doa dan kerja keras bersama jajaran Pemkot Tomohon, meski bekerja dari rumah dalam dua bulan terakhir, membuahkan hasil mendapat  Opini WTP dari BPK RI dalam pengelolaan keuangan tujuh kali berturut-turut. “Ini merupakan berkat Tuhan atas kerja keras kita semua,” tuturnya.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE Ak CA dalam sambutannya mengatakan, di tengah pandemi Covid 19, pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon patut bersyukur melalui ibadah bersama, meski hanya melalui live streaming.

Selain masih dikaruniakan kesehatan dan kesempatan beraktivitas, Pemkot Tomohon mendapat opini WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019 pada 11 Mei 2020.

“Ini tentunya merupakan suatu hal yang sangat membahagiakan, mensukacitakan bagi kita semua karena ini merupakan hasil kerja komitmen dari seluruh jajaran,” katanya

Baca Juga :  Koorperatif, Wali Kota dan Muspida Tomohon Terima Perwakilan SBSI

“Bukan hanya komitmen dari bapak wali kota, ibu wakil wali kota, sekda tetapi jajaran dari seluruh perangkat daerah, termasuk juga masyarakat tentang kepatuhan ketaatan terhadap aturan-aturan sehingga kita mendapat kembali opini WTP di tahun 2020 ini,” sambung wali kota.

Dikatakan, sudah tujuh kali Kota Tomohon bersyukur kepada Tuhan mendapat opini WTP.

“Ke tujuh ini menjadi berkat bagi pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon walaupun di suasana kita mengalami pandemi Covid 19 di tahun 2020 ini,” paparnya.

Prestasi ini, menurut Jimmy Eman, Work From Home sejak 17 Maret 2020 ternyata tidak menghalangi jajaran Pemkot Tomohon menghasilkan prestasi nyata.

“Banyak selamat tentunya kepada seluruh jajaran pemerintah Kota Tomohon yang bisa meraih WTP yang ke tujuh kali berturut-turut. Kita percaya, seperti dalam khotbah Pdt Arthur tadi bahwa semua karena anugerahNya, berkatNya, yang telah dilimpahkan bagi kita semua sehingga kita bisa secara berturut-turut memperoleh WTP,” paparnya.

Penulis: Jerry Michael

News Feed