oleh

Kota Tomohon WTP ke 7, Berkat Peran Penting Legislatif

Tomohon, Fajarmanado.com — Prestasi spektakuler di bidang pengelolaan keuangan kembali ditorehkan Pemerintah Kota (Pemkot) untuk tujuh kalinya berturut-turut.

Pasalnya, predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) disematkan BPK RI kepala Pemkot Tomohon berdasarkan pemeriksaan yang tertuang dalam (Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Perangkat Daerah (LKPD Kota) Tomohon tahu 2019.

Wali Kota Jimmy Feidie Eman, SE.ak, CA menegaskan, prestasi opini WTP dari BPK RI kali ini bukan semata prestasi jajaran Pemkot Tomohon tetapi merupakan hasil kerja keras bersama eksekutif dan legislatif.

“Terima kasih rekan-rekan saya di DPRD (Kota Tomohon) yang telah melakukan pengawasan sehingga opini WTP ini bisa kita raih bersama untuk yang ke tujuh kalinya ini,” ujar wali kota.

Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy J Sundah sebaliknya mengucapkan selamat kepada jajaran Pemkot Tomohon atas prestasi spektakuler ini.

“Kami legislatif hanya melakukan tugas pengawasan, eksekutornya adalah eksekutif,” komentar Djemmy SE ketika berbincang dengan Fajarmanado.com, Senin (11/5/2020), sore tadi.

Baca Juga :  Pjs Gubernur Fatoni dan Wali Kota Eman Hadiri Ibadah Agung GMIM Bersinode ke 86

Djemmy, pria familiar ini, memang hadir bersama dua Wakil Ketuanya, Caroll JA Senduk SH dan Erens D Kereh AMKL serta Sekretaris DPRD Fransiskus F Lantang SSTP pada acara penyerahan penghargaan WTP oleh Kepala Perwakilan BPK RI Sulut, Karyadi SE MM Ak CA CFrA CSFA, melalui video conference di Kantor DPRD Kota Tomohon dengan BPK RI Perwakilan Sulut, siang tadi.

Ketua DPRD pada kesempatan tersebut memberikan selamat dan apresiasi yang tinggi kepada jajaran Pemkot Tomohon atas hasil opini WTP ke tujuh ditorehkan duet Wali Kota Jimmy Eman dan Wakil Wali akota Syerly Adelyn Sompotan.

“DPRD Kota Tomohon sangat bersyukur karena apa yang dicapai ini adalah hasil kerjasama yang baik bersama eksekutif,” ujarnya.

Djemmy kemudian berharap agar eksekutif maupun legislatif tidak terlena, melainkan terus kerja maksimak dengan mengedepankan akuntabilitas dan pelayanan administrasi pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan.

Baca Juga :  Panitia HUT GMIM Bersinode ke 86 Matangkan Seminar dan Ibadah Agung

“Mari kita bersama-sama terus berusaha agar segala kekurangan yang perlu dibenahi perlu ditindaklanjuti,” pinta kader potensial Partai Golkar ini.

Penyerahan WTP ke tujuh tersebut dilakukan lewat live streaming rapat video conference Perwakilan BPK RI Sulut bersama 14 Pemerintah Kabupaten/Kota lainnya.

Penyerahan LHP ditandai juga dengan penandatanganan berita acara oleh Bupati/Walikota yang disaksikan secara live oleh Pihak BPK bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE.

Hadir dalam kegiatan tersebut, selain pimpinan DPRD,  juga Ir Harold V.Lolowang MSc, Asisten Administrasi Umum Drs O D S Mandagi, Asisten Perekonomian Ir Enos Pontorororing MSi dan Inspektur Kota Tomohon Jeane Bolang SH MH.

Hadir pula, Kaban Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi, Kadis Kominfo Novi Politon SE, Kadis Pemuda dan Olahraga Drs Ventje Karundeng.

Penulis: Jerry Michael

Editor : Herly Umbas

News Feed