Kejari Tomohon Berbagi Kasih di Tengah Pandemi Covid 19

Tomohon, Fajarmanado.com — Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon ternyata tidak hanya ikut menangkal penyebaran virus corona atau Covid 19.

Faktanya, korps baju cokelat ini ikut berbagi kasih di tengah pandemi Covid 19 di Aula  terbuka Kejari Tomohon, Selasa (5/5/2020).

Kajari Immanuel Richendry Hot, SH, MH membagi-bagikan paket bahan makanan pokok (Bapok) kepada 175 warga terdampak ekonomi Covid 19.

Selain tenaga honorer kejaksaan, paket Bapok juga diberikan kepada penduduk Kota Tomohon yang ikut terdampak.

“Mereka kami minta dari para lurah. Karena lurah yang lebih tahu siapa saja yang terdampak Covid 19 saat ini tapi belum kebagian atau menerima bantuan sembako,” katanya kepada wartawan di sela acara penyerahan bantuan Bapok.

Puluhan warga terpantau duduk di kursi-kursi yang letaknya agak berjauhan di aula yang juga berfungsi sebagai gedung serba guna itu.

Menggunakan masker, mereka satu per satu menerima paket Bapok dan langsung kembali di tempat duduk semula.

Penyerahan bantuan paket Bapok itu sendiri dilakukan setelah Kajari Immanuel Richendry Hot dan jajarannya mengikuti video conference (VidCon) dengan Jaksa Agung dalam rangka pencegahan dan penanganan dampak Covid 19.

Menghadapi pandemi Covid 19, pihak kejaksaan merubah penanganan perkara, termasuk saat persidangan. Jaksa Penuntut Umum (JPU) tidak lagi menghadiri langsung sidang, tapi tinggal melalui VidCon.

“ini merupakan salah satu cara kami untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” ungkapnya.

Untuk itu, Kajari Immanuel Richendry Hot mengharapkan masyarakat untuk senantiasa mematuhi himbauan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Jaga jarak, rajin cuci tangan dan memakai masker apabila mendesak ke luar rumah. Mari kita sama-sama mematuhi apa yang dimaksud dengan social distancing dan physical distansing,” pinta pria familiar ini.

“Jangan lalai ya..Saya berharap kita mampu lewati masalah Covid 19 ini. Tuhan memberkati,” sambung Kajari Tomohon.

Penyerahan bantuan Bapok tersebut terpantau ikut dihadiri Kasie Intel Kejari Tomohon, James F. pade, SH bersama Lurah Kolongan Jones Mait, SH dan Lurah Kolongan Satu Junaidy Pijoh, SH.

Penulis: Jerry Michael

Editor : Herly Umbas