oleh

Bagikan Makan Sahur, SGR Sambangi Sejumlah Panti Asuhan di Manado

Manado,Fajarmanado.com – Ketulusan dan kecintaan Shintia Gelly Rumumpe terhadap anak yatim bukan sekedar lips service atau pencitraan semat. Buktinya, putri sulung Vonnie Anneke Panambunan ini rela berkeliling di sejumlah panti asuhan di Manado saat waktu sahur hanya untuk membagikan makanan sahur kepada anak-anak penghuni panti.

Kehadiran Shintia Gelly Rumumpe diwaktu sahur sempat membuat sejumlah anak penghuni panti terharu. Bahkan ada beberapa anak sempat meneteskan airmata saat dipeluk dan diberikan makan sahur oleh SGR sapaan akrab srikandi dari partai Nasdem ini. Mereka menilai SGR adalah seorang nasionalis yang sangat cinta kepada mereka anak yatim tanpa memandang suku ras dan agama.

“Kami terharu karena meski tidak seakidah dengan kami, tapi ibu mau berbagi dengan kami anak panti yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa. Semoga keikhlasan dan kebaikan ibu dibalas oleh Allah SWT.”ujar salah satu anak penghuni panti.

Sementara SGR dalam kunjungannya ke sejumlah panti asuhan menuturkan bahwa, bulan suci ini adalah bulan yang penuh berkah bagi umat muslim. Untuk itu pihaknya ingin mengambil bagian dalam keberkahan di bulan ramadhan ini dengan berbagi kasih bersama anak-anak yatim piatu yang beragama islam di kota Manado. Terlebih ramadhan kali daerah kita sedang dilanda virus covid 19, sentuhan dan perhatian kepada anak yatim sangat penting untuk dilakukan.

“Apa yang diberikan berikan ini memang tidak seberapa, tetapi inti dari aksi ini adalah untuk membantu anak-anak penghuni panti ditengah pandemi covid 19 serta untuk menghilangkan sekat bahwa kita adalah saudarah yang sudah menjadi suatu kewajiban untuk saling berbagi, terlebih dibulan suci ramadhan ini.”ujar SGR.

Silaturahmi saat sahur bertajuk sentuhan kasih dibulan suci ini, SGR turut membagikan baju koko dan baju muslim untuk anak – anak penghuni panti. Selain itu, SGR juga turut memberikan sumbangan kepada pengelola panti yang nantinya akan digunakan untuk keperluan panti asuhan.

Dalam kunjungannya kali ini, SGR menyambangi 3 panti asuhan yakni, Panti asuhan An – Nur Singkil, Panti asuhan Siti Khadijah Kombos dan Panti Asuhan Darussadah ternate tanjung.

 

Penulis : Joel Polutu

News Feed