oleh

Wawali SAS Turun Langsung Pantau Distribusi Bansos Bapok

Tomohon, Fajarmanado.com — Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) turun langsung ikut mengawasi distribusi bantuan sosial bahan makanan pokok (Bansos Bapok) bagi masyarakat terdampak pandemi Covid 19 di Kota Tomohon, Rabu (29/4/2020).

Menurutnya, pengawasan terhadap penyaluran bantuan harus dilakukan sehingga distribusi terhadap masyarakat tepat sasaran.

Seperti diberitakan, sesuai data yang disampaikan 44 kelurahan yang tersebar di lima kecamatan se Kota Tomohon ke Dinas Sosial Daerah Kota Tomohon penerima bantuan sebanyak 23.162 KK.

Sesuai matriks bantuan sosial untuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DKTS) 9.436 KK, PKH 4.005 KK, Sembako 5.488 KK, Bansos Tunai 3.249 KK, RASTRADA 220 KK, Keluarga Yang Bukan Penerima Upah Tetapi Berdampak COVID19 14.205 KK.

Jenis bantuan natura yang diserahkan, yakni 6 kg beras, 3 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir dan 12 butir telur ayam. Bantuan sosial ini akan diserahkan 2 tahap yakni bulan April 2020 dan selanjutnya bulan Mei 2020. Penyaluran tetap memperhatikan protokol dalam pencegahan Covid-19.

Penyaluran bantuan ini dalam pengawasan yang melibatkan masyarakat, Inspektorat, Kejaksaan, Kepolisian dan media, serta lembaga terkait sehingga bantuan yang diserahkan dipastikan tepat sasaran sesuai data.

Wawali SAS yang ikut menghadiri penyerahan bantuan di Kecamatan Tomohon Selatan, langsung ikut turun memantau pendistribusiannya kepada masyarakat penerima oleh pemerintah setempat di rumah masing-masing.

“Terimakasih bagi para lurah dan perangkat yang sudah menjalankan tugas dengan baik, serta bekerja keras menyiapkan segala sesuatunya, terutama pendataan keluarga terdampak,” ujar SAS.

Penulis: Prokla Mambo

News Feed