Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

FK PKB PGI dan Panitia Paskah Nasional Distribusikan Ribuan Masker di Kota Tomohon

FK PKB PGI dan Panitia Paskah Nasional Distribusikan Ribuan Masker di Kota Tomohon
Tomohon, Fajarmanado.com — Persekutuan Gereja Gereja di Indonesia (PGI) merespon kegelisahan warga Kota Tomohon terhadap ancaman Virus Corona atau Covid-19.

Ribuan masker sebagai alat pelindung diri (APD) kini tengah didistribusikan Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak (FK PKB) PGI yang diketuai Olly Dondokambey SE.

Pemberian masker secara gratis itu disalurkan FK PKB PGI bersama Panitia Paskah Nasional 2020, yang dipimpin trio, Ketua Umum Dr Jan Maringka SH MH, Sekretaris Umum Jemmy Mokolensang SH dan Bendahara Umum Pnt dr Roland Roeroe.

Ketua Umum Paskah Nasional 2020, Jan Maringka mengatakan, gereja terpanggil hadir di tengah masyarakat Sulut, termasuk Kota Tomohon untuk bersama-sama menangkal penyebaran Covid 19.

Ribuan masker didistribusi di sejumlah gereja untuk dipakai para Hamba Tuhan, pelayan atau Pengurus Rumah Ibadah sebagai bentuk support ketika bekerja mengunjungi rumah jemaat dalam pelayanan doa di Kota Tomohon dan sebagian Minahasa. Masjid, katanya, juga mendapat bantuan masker.

Baca Juga :  Jubir Covid-19 Sebut 637 Pelaku Perjalanan di Kota Tomohon Selesai Dipantau, 1 PDP dan Positif Jadi 2

Distribusi dilakukan door to door oleh Panitia Paskah dari berbagai denominasi gereja sebagai bagian pelaksanaan anjuran pemerintah untuk menjaga Social Distancing dan tidak berkerumun massa.

Rumah rumah ibadah, baik Gereja Protestan, Katolik, Advent, Masjid, Vihara, Pura, disambangi.

“Pembagian ini sebagai tahap awal, dimulai dari Kota Tomohon dan sebagian Kabupaten Minahasa. Kabupaten Kota lain menyusul,” katanya kepada wartawan didampingi Bendahara Umum Panitia Paskah, Pnt dr Roland Roeroe di Tomohon, Rabu (25/3/2020).

“Masker diberikan sebagai bentuk dukungan buat Hamba Tuhan, pelayan atau pengurus rumah ibadah yang bekerja dalam mengunjungi rumah jemaat, pelayanan doa untuk bangsa  ini,” sambungnya.

Baca Juga :  Wali Kota Jimmy Eman Ajak Warga Tomohon Giat Menanam

Wakil Sekretaris Umum FK PKB PGI ini, menambahkan, sesuai imbauan FK PKB PGI dan Panitia Paskah Nasional, masyarakat dihimbau bersama-sama terus berdoa agar bangsa ini dan dunia senantiasa terluputkan dari wabah Covid 19.

“Mari kita jaga kebersihan, kesehatan, daya tahan tubuh sebagai bagian untuk menjaga kesehatan. Kita bersatu hati untuk menggumuli dalam sukacita iman, kita tetap kuat dan Tuhan kiranya menjaga, melindungi kita semua,” pungkas Roeroe yang juga Koordinator Pokja Kesehatan dan Sosial serta Koordinator Komisi P/KB Sinode GMIM Rayon Tomohon.

Penulis: Prokla Mambo

Editor  : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Comments are closed.