oleh

Ciptakan Sinergitas dengan Pusat, Bupati Sasingen Hadiri Rakornas Investasi 2020

Jakarta, Fajarmanado.com — Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi 2020 di Ritz Carlton Hotel Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Rakornas sehari ini dihadiri Oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama sebagian Jajaran Kabinet.

Kehadiran Bupati Sasingen dalah dalam rangka menciptakan Sinergitas Investasi antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah, sekaligus melihat peluang-peluang investasi yang bisa didatangkan di Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Kepala Bagian (Kabag) Humas, Protokol dan Informatika Sitaro, Theo Umbas, SSTP mengakui sebagai kabupaten kepulauan, Sitaro memiliki begitu banyak potensi.

Namun sayangnya, potensi sumber daya alam dan laut yang dimiliki kepulauan Siau, Tagulandang dan Biaro belum sepenuhnya dilirik para investor.

“Oleh karena itu, melalui moment-momen seperti ini, Ibu Bupati terus memperkenalkan Sitaro yang memiliki potensi sumber daya alam yang berlimpah,” ujarnya.

Bupati Sitaro Evangelian Sasingen bersama Menkeu Sri Mulyani di sela-sela Rakornas Investasi 2020 di Jakarta, Kamis (20/2/2020)

Untuk itulah, Theo berharap segenap komponen masyarakat proaktif mendukung apabila ada investor yang menanamkan modal di daerah ini.

“Jadi, ini harus mendapat dukungan seganap komponen dan element masyarakat. Perlu kerjasama dan bersama bekerja, agar terjuwud Sitaro yang Semakin Hebat,” tandas jebolan IPDN/STPDN Jatinangor, Sumedang ini.

Dalam rangka menggairahkan investasi di daerah ini, lanjut Theo, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sitaro di bawah pimpinan Bupati Evangelian Sasingen dan Wakil Bupati John Palandung, akan memberikan kemudahan perizinan investasi.

“Namun,  sekali lagi, kelancaran masuknya investor di daerah, harus didukung sepenuhnya oleh masyarakat,” tegasnya.

Penulis: Maxi Heru

 

News Feed