oleh

Sumendap Sebut Pejabat Malas,Tak Proaktif Dan Kooperatif Saya Ganti

Ratahan, Fajarmanado.com– Dalam rangka pemeriksaan laporan keuangan daerah oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) meminta setiap pejabat untuk proaktif dan kooperatif.

Hal ini dilakukan mengingat Pemkab Mitra menargetkan agar penilaian BPK nanti bisa kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), seperti yang sudah diraih selama empat tahun berturut-turut belakangan ini.

“Hari ini entry meeting penyampaian tentang pemeriksaan BPK. Sejak saya menjadi Bupati Minahasa Tenggara selama enam tahun, saya sudah sampaikan seluruh pejabat harus proaktif dan kooperatif dalam pemeriksaan BPK,” ungkap Bupati Mitra James Sumendap, Senin (10/2/2020).

Terkait hal ini, dirinya sudah tugaskan Wakil Bupati Jesaja Legi untuk melakukan penilaian terhadap para pejabat selama pemeriksaan BPK nanti.

Ditegaskannya, kalau ada yang dimintakan laporan oleh pihak BPK dan tidak dipenuhi maka pejabatnya bakal diganti.

“Moto Tahun 2020 bergerak cepat, jadi pejabat yang malas, tak proaktif, dan kooperatif kita ganti,” tegas James Sumendap.

Dirinya juga menyambut baik kedatangan Tim BPK ke Minahasa Tenggara guna melakukan pemeriksaan terhadap laporan keuangan daerah.

“Kami berharap pemeriksaan BPK dapat berjalan lancar sehingga opini WTP bisa kembali diraih,” pungkasnya.

Penulis : Didi Gara

News Feed