oleh

Tersengat Arus Listrik Saat Pasang Tiang, Teknisi Jember Ini Tewas Seketika

Kakas Barat, Fajarmanado.com — Naas menimpa Bagus Suandik. Pria 20 tahun, warga Jember, Jawa Timur ini tewas seketika tersengat arus listrik di Kakas Barat,Minahasa, Kamis (6/2/2020).

Bagus dijemput ayal ketika bersama rekan-rekannya sesama teknisi jaringan salah satu provider telekomunikasi saat memasang tiang di Desa Tountimomor, Kakas Barat, Minahasa sekitar pukul 09.30 Wita.

Kasubbag Humas Polres Minahasa, AKP Ferdy Pelengkahu membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Berdasarkan info yang kami peroleh, pagi itu korban bersama sejumlah pekerja sedang memasang tiang di depan gereja GMIM Petra Tountimomor,” ujarnya kepada wartawan di Tondano, Jumat (7/2/2020), pagi tadi.

Saat itu, Bagus dan rekan-rekannya sementara mendirikan tiang di depan GMIM Petra Tountomomor. Ketika hendak menancapkan tiang dalam posisi berdiri ke dalam lubang yang sudah disiapkan, tiba-tiba angin bertiup kencang.

“Tiang roboh dan tersangkut di kabel listrik PLN. Korban dan rekannya, Abdul Manaf (19 tahun) tersengat listrik bertegangan tinggi,” jelas Pelengkahu.

Diduga karena tiang tersangkut pada kabel listrik bertegangan tinggi, Bagus yang masih memegang tiang tewas seketika.

Begitu pun rekannya, Abdul Manaf. Namun pria ini mengalami luka berat, kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Budi Setia Langowan.

“Kejadian ini dalam penanganan lebih lanjut,” pungkas Kasubbag Ferdy Pelengkahu.

Sumber: Humas Polda Sulut

Editor : Herly Umbas

News Feed