Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Kritisi Kinerja Dinas Koperasi dan UKM, Saron: Jangan Remehkan Pahlawan Ekonomi

Kritisi Kinerja Dinas Koperasi dan UKM, Saron: Jangan Remehkan Pahlawan Ekonomi

Manado, Fajarmanado.com — Srikandi PDI Perjuangan, Sandra Rondonuwu mengkritisi Dinas Koperasi dan UKM Sulawesi Utara (Sulut).

Sikap kritis Saron, sapaan familiar Sandra Rondonuwu muncul saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi II DPRD sulut dengan Dinas Koperasi dan UKM di Ruang Komisi II DPRD Sulut, Senin (3/2/2020).

Menurut Saron, RDP sebenarnya sangat penting mengingat masalah perekonomian rakyat kecil justru sangat tergantung pada kinerja dinas ini.

Melalui RDP, berbagai persoalan ekonomi rakyat dapat dibahas dan dicarikan solusi bersama demi untuk meningkat pendapatan masyarakat baik melalui koperasi maupun usaha-usaha skala kecil dan menengah.

Baca Juga :  Hebat..! Polisi Amankan 59 Ekor Ayam Jago dari Filipina

“Jangan diremehkan ketika bicara koperasi seolah-olah ini hal sepele dan kurang penting. Justru pada saat krisis moneter tahun 1998, koperasi dan UKM lah yang menyelamatkan perekonomian Indonesia sehingga layak disebut sebagai pahlawan ekonomi,” tandasnya.

Karena itu, menurut Saron, seharusnya pejabat Dinas dan DPRD yang jelas-jelas digaji oleh rakyat harus secara tegas, konsisten dan sistimatis membicarakan program-program kerja penguatan koperasi dan UKM.

“Keberhasilan pembangunan ekonomi kita akan nampak dari seberapa besar kemajuan Koperasi dan UKM. Karena mereka adalah sokoguru perekonomian nasional. Para tibo-tibo, pedagang kecil, warung makan, bengkel, pengusaha transportasi, dan ribuan pengusaha kecil dan menegah, mereka itulah tiang penyanggah ekonomi nasional kita. Tolong jangan dianggap remeh para pahlawan ekonomi ini,” tandasnya.

Baca Juga :  HKTI Sulut Berikan Bantuan Bibit Padi M70D di Taratara

Lebih lanjut, ia meminta agar kinerja Dinas Koperasi dan UKM lebih ditingkatkan lagi agar semakin banyak pelaku koperasi dan UKM yang sehat dan mandiri sehingga perekonomian daerah akan semakin meningkat.

Penulis: Prokla Mambo

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan