Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Dorongan Terus Mengalir, Wenur-Eman Dinilai Pasangan Paripurna

Dorongan Terus Mengalir, Wenur-Eman Dinilai Pasangan Paripurna
Wali Kota Jimmy Eman, Wawali Syerly Sompotan, Ketua DPRD Miki Wenur, Sekkot Harold Lolowang dan Muspida memukul Tetengkoren saat melaunching Taman Kabasaran.

Tomohon, Fajarmanado.com — Srikandi Partai Golkar, Ir Miky Junita Linda Wenur, MAP dinilai sebagai sosok yang pantas dan pas meneruskan kepemimpinan Wali Kota Tomohon Jimmy Feldie Eman, SE.Ak, CA.

Dorongan terhadap Miky untuk menggantikan Jimmy Eman terus ramai muncul ketika Ketua Komisi III DPRD Tomohon ini bertatap muka dengan elemen masyarakat Kota Bunga selama ini.

Miky, yang juga akrab disapa Nita, memang sudah dikenal luas. Bukan hanya di Kota Tomohon, tetapi juga di Provinsi Sulawesi Utara.

Tercatat 28 tahun menjadi pengurus Partai Golkar, mulai di tingkat kelurahan, kecamatan, kota sampai Provinsi Sulawesi Utara tak heran ia dikenal luas. Amat terlebih di Kota Tomohon.

Sejak Tomohon menjadi Daerah Otonom Baru (DOB), Miky tercatat tiga periode duduk sebagai anggota DPRD. Bahkan menjadi Ketua pada periode 2014-2019 dan saat ini Ketua Komisi III.

Selain itu, Miky pun pernah dipercayakan sebagai Direksi PD Pasar Tomohon dan Dosen pada ITM Tomohon.

Pengabdian di bidang lain yang saat ini masih diemban dengan penuh tanggung jawab oleh Miky, adalah Ketua KONI dan Bunda Paud Tomohon.

Di bidang pelayanan organisasi gerejawi, kini Miky masih mengemban tugas sebagai Sekretaris Wanita Kaum Ibu (WKI) Sinode GMIM periode ke tiga.

Sejumlah kader Partai Golkar, seperti Jimmy Kaunang, Edison Kojongian, Eky Mengko dan Bulo Sompotan mengakui telah mengenal sejak lama jerih juang dan karya Miky Wenur dalam pelayanan dan pengabdian.

“Pengorbanan waktu, tenaga, pikiran dan materi dikorbankan demi kepentingan banyak orang, sehingga adalah wajar jika saat ini banyak dukungan terus mengalir kepada perempuan cerdas, tangguh, hebat dan berkarakter baik ini untuk maju dalam PilkadaTomohon 2020,” tambah Jimmy Kaunang.

Baca Juga :  Sekkot Lolowang Membuka Kegiatan KIE di Dinas Sosial

Menanggapi dukungan yang deras mengalir ini, Miky mengapresiasi. “Terima kasih. Komitmen saya untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat agar Tomohon semakin tangguh dan hebat,” katanya.

Miky Wenur kemudian mengungkapkan kerinduaannya melanjutkan kepemimpinan Wali Kota Jimmy Eman agar Tomohon Semakin Tangguh dan Hebat, Rakyat Sejahtera menuju Kota wisata dunia.

Pantauan di lapangan, koloborasi Ir Miky Junita Linda Wenur, MAP dan Jill Gabriella Eman, SE, MM oleh kader dan simpatisan Partai Golkar dinilai sebagai pasangan paripurna untuk melanjutkan kepemimpinan pasangan Wali Kota Tomohon Jimmy F. Eman, SE dan Wakil Wali Kota Syerly Adelina Sompotn.

Ke dua srikandi tersebut adalah lulusan strata satu dan strata dua program pascasarja sehingga diyakini mampu meningkatkan SDM Unggu di Kota Tomohon.

Miky Wenur adalah figur berpengalaman dan berprestasi di mana tiga periode menjabat Anggota DPRD Kota Tomohon dan Sekretaris Komisi WKI Sinode GMIM, pernah menjadi Dosen ITM Tomohon dan Direksi PD Pasar Tomohon.

Sekarang ini, Miky juga menjabat Ketua Umum KONI Tomohon dan Bunda PAUD Tomohon serta sederet pengabdian dan pelayanan lainnya yang telah terbukti dan teruji komitmennya.

Sedangkan Jill Gabriella Eman, seorang pengusaha muda sukses dan berkarakter baik.

Jill Gabriella Eman, Saat ini adalah Ketua Karang Taruna Kota Tomohon sehingga menjadi patron (contoh/teladan) dan motivator bagi generasi milenial dalam dunia usaha dan sosial.

Baca Juga :  Pemkot Tomohon Genjot Peningkatan Akuntabilitas Keuangan dan Kinerja

Jika pasangan ini dimajukan Partai Golkar, maka dominasi beringan di Kota Tomohon dipastikan akan terus berkelanjutan dan berjaya.

“Aspirasi, dorongan, dukungan, harapan, tekad dan komitmen dari akar beringin telah saya dengar secara langsung,” kata Miky Wenur.

Miky mengatakan bahwa ia pula telah melakukan percakapan secara eksternal dengan pengurus dan kader partai politik lainnya, bahkan dengan berbagai kelompok masyarakat lainnya.

Pengurus Partai lainnya yang periode lalu sama-sama menjadi Anggota DPRD Kota Tomohon dengan Miky mengakui kecerdasan, ketangguhan dan kehebatan Miky Wenur dalam membangun sinergitas dengan semua stakholder serta memperjuangkan kepentingan rakyat tanpa melihat perbedaan partai politik, agama/golongan dan status sosial.

Sebaliknya, jika tidak diakomodir DPP Partai Golkar, Wenur-Eman dikabarkan berpeluang maju lewat jalur independen atau partai gabungan.

Informasi yang diterima wartawan menyebutkan, sudah ada partai lain akan mendukung jika pasangan Wenur-Eman maju dalam Pilkada Tomohon 2020.

Jika maju bertarung, pasangan Wenur-Eman ini sudah tentu didukung sepenunya oleh Ir Stefanus BAN Liow, MAP dan Jimmy F. Eman, SE.Ak.

Pasalnya, Stefanus Liow adalah suami dari Miky Wenur yang saat ini menjabat Anggota DPD RI/MPR RI dan Ketua Komisi Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM Periode 2014-2018.

Sedangkan Jimmy Feldie Eman, SE.Ak merupakan ayah dari Jill Gabriella Eman, yang notabene adalah Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tomohon dan Wali Kota Tomohon.

Pada pencalonan Anggota DPD RI lalu, Liow meraih 22 ribu suara lebih di Kota Tomohon, unggul jauh dengan calon lainnya.

Penulis: Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan