Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

KPUD Minahasa Utara Launching Tahapan Pilkada 2020

KPUD Minahasa Utara Launching Tahapan Pilkada 2020

Airmadidi,fajarmanado.com – Komisi Pilihan Umum Daerah (KPUD) Minahasa Utara lauching tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020. Kegiatan yang dikemas unik dan meriah ini dipusatkan di terminal Airmadidi, Senin (16/12).

Ketua KPUD Minahasa Utara Stella Runtu dalam sambutannya mengatakan, launching Pilakda 2020 ini merupakan ajang untuk menyampaikan masyarakat bahwa tahapan Pilkada di Minahasa Utara sudah dimulai. Dengan dimulainya tahapan Pilkada ini pihaknya mengajak masyarakat untuk bertisipasi aktif dalam mengikuti menyukseskan seluruh tahapan Pilkada hingga pada pemilhan kepalada daerah 23 September 2020 mendatang.

“Partisipasi politik merupakan sikap masyarakat dalam menentukan pilihan dan arah menuju perubahan yang lebih baik kedepannya. Salah satu indikator keberhasilan dan kualitas pelakasanaan penyelenggaraan pemilu yang demokratis adalah partisipasi masyarakat dalam mengikuti tahapan-tahapan pemilu.”kata Runtu.

Senada dikatakan Ketua Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Utara Hendra Lumanauw menuturkan, partisipasi dan peran serta masyarakat dan menyukseskan tahapan Pilkada ini sangat penting, untuk itu ia mengajak supaya seluruh masyarakat agar berpertisipasi aktif dalam mewujudkan Pilkada yang aman, damai, bermartabat serta berintegritas.

“Marilah kita menjadikan seluruh proses Pilkada di Minahasa Utara ini untuk membangun dan mewujudkan sebuah peradaban politik yang humanis karena sejatinya kontestasi politik Pilkada hanyalah media untuk meneruskan cita-cita dan perjuangan pembangunan daerah,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Daerah Minahasa Utara Jimmy Kuhu dalam membacakan sambutan Bupati mengatakan, kegiatan launcing pilkada memiliki makna penting sebagai tanda dimulainya segala proses pelaksanaan pilkada di Minahasa Utara yang akan dilaksanakan tanggal 23 September 2020. Persoalan politik  akan menjadi topik yang ramai dibahas di ruang publik. Berbagai figur bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dimunculkan dalam ruang diskusi publik baik melalui media konvensional maupun media sosial.

“Kami mengajak masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan tahapan Pilkada ini berlangsung. Perbedaan dalam pilihan adalah hal yang lumrah dalam setiap kontestasi politik.”ujar Kuhu.

Komisiner KPU Sulawesi Utara, Salman Saelangi dalam arahannya mengatakan, launching tahapan Pilakda ini sengaja melibatkan kelompok dan lapisan masyarakat agar dapat berperan aktif dalam menyukseskan tahapan Pilakda di Bumi Klabat.

“Saat ini masyarakat diberikan ruang penuh bahkan ada tahapan yang akan melibatkan masyarakat untuk terlibat langsung. Ini sangat penting karena sukses tidaknya pelaksanaan Pilkada ini, sangat bergantung pada partisipasi masyarakat.”pungkasnya.

Hadir dalam pelaksanaan launching tersebut, Kajari Minut Ketua DPRD Minut Denny Lolong, Kajari Minut Fanny Widyastuti SH MH, Kapolres Minut AKBP Grace Krina Rahakbau SIK, Dandim 1310 Bitung, Anggota DPRD Provinsi Sulut Jhoni Panambunan, Bawaslu Minut, Sekretaris KPU Minut Winda Tulangouw, LSM, Ormas dan tokoh Masyarakat.

Penulis : Joel Polutu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses