Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Asisten Umum Lily Solang Sambut Kunjungan Dispora dan Dispar Gorontalo - Fajar Manado

Asisten Umum Lily Solang Sambut Kunjungan Dispora dan Dispar Gorontalo

Asisten Umum Lily Solang Sambut Kunjungan Dispora dan Dispar Gorontalo

Tomohon, Fajarmanado.com — Dalam rangka mengoptimalkan pengelolaan obyek-obyek wisata di Kabupaten Gorontalo, maka Dinas Kepemudaan, Olahraga (Dispora) dan Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Gorontalo melakukan Studi Banding pada Pemerintah Daerah Kota Tomohon atas pengelolaan Destinasi Wisata Kota Tomohon, di Ruang Rapat Lt. 3 Sekretariat Daerah Kota Tomohon, Rabu (11/12/2019).

Asisten Umum Sekda Kota Tomohon Dra. Lily Solang, MM atas nama Wali Kota Tomohon Jimmy Feldie Eman, SE.Ak, CA menyambut rombongan Dispora dan Dispar Kabupaten Gorontalo dengan sukacita.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten III bersama Kepala Dinas Pariwisata Daerah Kota Tomohon Masna Pijoh, SSos memaparkan potensi pariwisata yang ada di Kota Tomohon.

Baca Juga :  Beber Gagasan di Musrenbang, Miky Wenur Buktikan Kualitas Kepemimpinan

“Di Sulawesi Utara, baru Tomohon International Flower Festival (TIFF) yang masuk dalam Top 10 Calender of Event Pariwisata Indonesia di tahun 2020,” kata Solang.

Solang menjelaskan ada 84 destinasi wisata yang ada dan tersebar di Kota Tomohon. Mulai dari destinasi wisata alam, wisata budaya hingga wisata buatan.

Dari 84 destinasi wisata itu, lanjut dia, sebanyak 32 diantaranya merupakan destinasi wisata yang diunggulkan. Beberapa diantaranya seperti Danau Linow hingga pesona alam Gunung Lokon dan Gunung Mahawu, dua gunung berapi aktif yang berdekatan.

Baca Juga :  Tomohon dan Minamiboso Jepang Kerjasama Bangun Stasiun Jalan

“Di Tomohon ini, atraksi budaya tari Kabasaran yang merupakan tari perang terus dilestarikan di Kota Tomohon. Tari Maengket, Tari Kabasaran, Tari Ma’zani, Musik Bambu Klarinet, Musik Jinjit, serta yang sudah mendunia dan diusulkan untuk dicatat sebagai salah satu warisan dunia, yakni Musik Kolintang, ikut menjadi pelengkap keindahan di daerah dengan luas 11.420 hektare ini,” pungkasnya.

Penulis: Prokla Mambo

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan