oleh

Dinilai Mampu Membesarkan Partai, Golkar Minsel Ikut Usung Jimmy Eman Bacalon Gubernur

Manado, Fajarmanado.com — Ada pemandangan menarik saat pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) 2020-2025 di Sekretariat Partai Golkar (PG), Jalan RE Martadinata Manado, Sabtu (23/11/2019).

Jimmy Feldie Eman, SE Ak (JFE), yang dikenal Ketua DPD II PG Kota Tomohon ternyata mendaftarkan diri pula. Bahkan, berkas pendaftarannya tak hanya diantar pengurus dan simpatisan PG Tomohon.

Berkas Wali Kota Tomohon dua periode ini tampak pula dikawal kader PG dari Minahasa Selatan (Minsel), daerah yang dipimpin Bupati Christiany Eugenia Paruntu, yang juga Ketua DPD I PG Sulut.

Menariknya, pemasukkan berkas pendaftaran JFE didampingi pula para kader Golkar Minsel. Mereka dimotori oleh Noldy Tuju, yang dicalonkan partai berlambang beringin sebagai Calon Anggota DPRD Sulut Daerah Pemilihan (Dapil) Minsel-Mitra.

Baca Juga :  Wawali Buka Sosialisasi Permendagri No.77 Tahun 2021

Sementara pengurus DPD II Tomohon yang hadir dipimpin Sekretaris Frets Keles, ST.

Noldy bersama Frets didampingi sejumlah warga Minsel dan Tomohon menyerahkan berkas pendaftaran kepada Tim Seleksi Pilkada Partai Golkar Sulut yang diterima oleh Tonny Lasut, yang diketahui juga sebagai Sekretaris Golkar Sulut.

“Hari ini luar biasa, di mana kader-kader Golkar terbaik yang ada di Sulut datang mendaftarkan diri untuk maju sebagai balon Gubernur dan Wagub, Silahkan bersosialisasi, nantinya tergantung survei siapa yang akan dicalonkan nanti,” kata Tonny usai menerima berkas pendaftaran Jimmy Eman.

Sementara, Noldy Tuju kepada sejumlah wartawan usai menyerahkan berkas mengungkapkan, dirinya mewakili Jimmy Eman untuk datang mendaftar.

Baca Juga :  KPU Kota Tomohon Audiensi dengan Pemerintah Kota Tomohon

“Jadi saat ini pak Eman sementara melaksanakan tugas penting di luar negeri sebagai Walikota Tomohon, sehingga tak bisa datang mendaftar langsung,” ujarnya.

Menurut Noldy, jika dinilai dari sisi membesarkan partai tentu Jimmy Eman lah yang paling pantas karena di Kota Tomohon Partai Golkar mampu mencetak prestasi Fenomenal yang sulit ditandingi daerah lain termasuk minsel sebagai peraup suara terbanyak. 

“Golkar menang sangat telak, Dari 20 kursi di DPRD Tomohon, lewat tangan dingin dan strategi jitu dari JFE Golkar mampu merebut 10 kursi. Itu sangat luar biasa,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam mengawal berkas JFE, Pengurus AMPI Sulut, pengurus Golkar Tomohon, pengurus AMPG Tomohon beserta sejumlah kader Golkar yang tersebar di Sulut.

News Feed