DMR Usulkan Pengadaan Damkar Untuk Wori dan Likupang

Airmadidi,Fajarmanado.com – Anggota DPRD Minahasa Utara Daniel Matthew Rumumpe (DMR) akan memperjuangkan pengadaan Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk ditempatkan di kecamatan Wori dan Likupang. Usulan tersebut akan disampaikan pada pembahasan APBD 2020 yang akan diketuk paling lambat Desember mendatang.

Baru dilantik menjadi anggota DPRD Minahasa Utara, berbagai terobosam akan dilakukan DMR untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat. Buktinya tahun 2020 mendatang pihaknya akan mengusulkan pengadaan mobil Damkar untuk ditempatkan diwilayah Wori dan Likupang. Pengadaam Damkar ini sangat penting untuk mengurangi dampak dari resiko kebakaran karena jangkauan pemadam lebih dekat. Berbeda dengan kondisi saat ini yang harus menempuh jarak puluhan kilo dan memakan waktu cukup lama baru tiba dilokasi kebakaran karena tempat parkir mobil Damkar di kecamatan Airmadidi.

“Pengadaan mobil Damkar ini sangat mendesak dan sangat dibutuhkan masyarakat khusunya yang berada di kecamatan Wori dan Likupang. Memang musibah kebakaran tak bisa kita hindari tapi dengan adanya mobil Damkar yang standby di daerah tersebut setidaknya bisa meminimalisir resiko atau dampak dari kebakaran tersebut.”kata DMR.

Politisi dari partai Nasdem ini menambahkan, selain pengadaan Damkar pihaknya juga akan mengusulkan untuk pembangunan pos Damkar di kecamatan yang akan ditempatkan mobil Damkar tersebut. Ia berharap jika usulan ini akan mendapatkan dukungan dari anggota DPRD lainnya agar ketersediaan Damkar ini bisa terealisasi pada tahun 2020 mendatang.

“Saya bersama teman-teman fraksi akan memperjuangkan pengadaan mobil Damkar dalam pembahasan APBD 2020 agar pengadaan mobil Damkar bisa terealisasi pada tahun 2020 mendatang.

Penulis : Joel Polutu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *