Wakil Bupati Legi Pantau Langsung Pilhut

Belang,Fajarmanado.com -Pemilihan hukum tua serentak di 97 Desa yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara,Sebanyak 275 calon hukum tua dinyatakan lulus dan ikut dalam kontestasi politik di masing-masing desa yang melaksanakan Pilhut.

Pesta demokrasi yang telah lama dinanti masyarakat ini, dari pantauan hingga berita ini diturunkan, berlangsung aman dan kondusif. Wakil Bupati Drs Jocke Legi turun langsung dan memantau pelaksanaan Pilhut di sejumlah desa.

“Suksesnya pelaksanaan Pilhut ini bukan hanya menjadi tanggung jawab panitia, melainkan tanggung jawab seluruh jajaran pemerintah desa, bahkan kita semua. Saya meminta agar semua masyarakat dapat menggunakan hak pilih dengan memilih calon yang dianggap berintegritas untuk membangun desa. Jadi yang harus dipilih adalah mereka (calon hukum tua, red) yang berkualitas bukan sekedar punya dukungan banyak atau uang. Ingat, terbukti money politik langsung didiskualifikasi kendati dalam perhitungan suara paling banyak. Silakan pilih sesuai kualifikasi yang baik demi terwujudnya peradaban desa yang mapan dan mandiri,” kata Legi saat memantau pelaksanaan Pilhut di Buku tengah kecamatan Belang.

Sementara itu Camat Belang Munira Bin Ali menyampaikan terima kasih banyak kepada pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara dalam hal ini wakil bupati Drs Jocke Legi yang sudah memantau pelaksanaan Pilhut di Kecamatan Belang.

“Terima Kasih banyak kepada pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara yang sudah memantau pelaksanaan Pilhut di Kecamatan Belang,”kata Munira.

Penulis : Didi Gara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *