oleh

Joseph Wakili Eman Di Perayaan Syukur Kaul Kekal

Tomohon, Fajarmanado.com — Wali Kota Tomohon Jimmy Feldie Eman, SE.Ak, CA diwakili Camat Tomohon Tengah, Michael Joseph, S.STP, MSi, menghadiri Perayaan Syukur Kaul Kekal di Biara Dolorosa Kaaten Kelurahan Matani Tiga, Jumat (20/19/2019).

Wali Kota Jimmy Eman dalam sambutan yang dibacakan Camat Michael Joseph mengatakan, kaul adalah janji sukarela kepada Allah untuk melakukan suatu tindakan yang lebih sempurna.

Kaul, lanjutnya, lahir dari pertimbangan kematangan kemampuan untuk dapat menerima segala konsekuensi moral, legal dan religius atas janji yang dengan sadar dibuat dihadapan Allah.

Baca Juga :  Mangundap Sebut Cacat Formil, Memukul UMKM Tomohon

“Saya yakin bahwa panggilan hidup membiara ini adalah anugerah istimewa yang diperoleh dari kemurahan kasih Tuhan, yang begitu mengasihi ketiga hambanya ini sehingga Ia memilih saudara-saudara ini untuk menjadi perpanjangan tanganNya dalam menghadirkan wajah Allah yang berbelaskasih kepada sesama melalui cara hidup dan karya pelayanan yang dilakukan,” papar alumnus STPDN/IPDN Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat ini.

“Untuk itu, kiranya kerendahan hati dan penyerahan diri yang total kepada kehendak Allah selalu menjadi modal dalam melaksanakan tugas kehambaan ini. Percayalah kepada janji Allah, akan Roh KudusNya yang senantiasa akan membimbing, memberi kekuatan dan penghiburan,” sambung mantan Kabag Humas Pemkot Tomohon itu lagi.

Baca Juga :  Mangundap Sebut Cacat Formil, Memukul UMKM Tomohon

Hadir pada perayaan syukur ini Uskup Emiritus manado Mgr. Joseph Suatan, M.Sc, Uskup manado Mgr. Benedictus Rolly Untu, M.Sc, Imam Direktur BTD, St. Maria Dolorosa Pastor Sujoko, M.Sc, Pendiri Konggregasi BTD Bruder Han Gerritse, CSD, Vikaris Episcopalis Kevikepan Tomohon Pastor Albertus Imbar, PR, Anggota DPRD Prov. Sulut Wenny Lumentut, Anggota DPRD Tomohon Ladys F. Turang, serta para Pastor, Biarawan-Biarawati dan umat katolik.

Penulis: Prokla Mambo

News Feed