oleh

Matangkan Pemecahan Rekor Dunia Selam, WASI Gelar Gladi Bersih

Manado, Fajarmanado.com — Ketua Umum Wanita Selam Indonesia (WASI), Tri Tito Karnavian benar-benar serius memecahkan rekor dunia selam di Pantai Manado, selang 31/7–3/8/2019).

Faktanya, sehari sebelum dihelat, didukung jajaran Polda Sulawesi Utara (Sulut), Ny. Tri, sapaan akrab isteri Kapolri Jenderal Tito Karnavian ini, memantau langsung apel persiapan kawasan Megamas, Manado, Selasa (30/7/2019), pagi tadi.

Hebatnya, apel persiapan dalam aksi pemecahan rekor dunia selam, yang digelar mulai pukul 7.00 Wita itu, dihadiri ribuan peserta, bukan hanya personil dari jajaran Polda Sulut tapi juga Kodam XIII Merdeka.

Raut bangga tak hanya terpancar dari wajah Ny Tri, juga dari Kapolda Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto bersama pejabat utama Polda Sulut dan pengurus Bhayangkari Sulut.

Seusai apel, tampak sejumlah penyelam sibuk mempersiapkan semua peralatan yang dibutuhkan pada acara yang dijadwalkan dimulai, Rabu (41/7/2019), besok.

Terpantau, jajaran panitia maupun peserta sangat antusias dalam upaya pemecahan dua rekor dunia. Yakni, penyelaman massal terbanyak (Longest Human Chain Underwater) dan penyelam terpanjang di bawah air (Most People Scuba Diving).

Seiring dengan itu, dilakukan pembentangan bendera terbesar di bawah air (Largest Unfurled Flag Underwater).

Semangat sukses hajatan akbar tersebut, sangat terasa pula pada apel persiapan akhir. Para polwan dari Polda Sulut menyanyikan yel-yel yang menggelorakan semangat.

“Hey yang ada di sana, yang ada di sini . Mari kitorang menyelam. Hey yang ada di sini, jangan bikin keki, mari sukseskan GWR,” seru para Polwan sambil menghentakkan kaki.

Editor : Herly Umbas

News Feed