oleh

Kawanan Doger Melarikan Diri, Warga Preteli Mobil Tersangka

Talawaan, Fajarmanado.com — Kawanan pencuri anjing kembali dikabarkan beraksi. Kali ini, kelompok aksi yang dikenal doger ini, berhasil melarikan diri dan terpaksa meninggalkan mobil operasional mereka.

Tak pelak, mobil jenis Daihatsu Sigra warna putih itu menjadi sasaran amuk massa. Tak hanya dirusak, sejumlah onderdilnya ikut dipreteli massa.

Peristiwa pencurian hewan peliharaan masyarakat, yang menggunakan racun potasium tersebut, terjadi di Desa Winetin Jaga I, Kecamatan Talawaan, Minahasa Utara (Minut), Senin (29/07/2019), sekitar pukul 03.00 Wita.

Informasi diperoleh menyebutkan, para pelaku beraksi menggunakan mobil Daihatsu Sigra warna putih dengan nomor polisi diduga palsu, DB 1433 LV.

Saat beraksi, kawanan doger dipergoki warga setempat sekitar pukul 03.00 Wita samvil berteriak-teriak; doger.

Seketika itu juga, warga lainnya berhamburan ke luar rumah, kemudian bersama-sama mengejar.

Menyadari sudah banyak warga yang mengejar, sopir pun ‘tancap gas’. Tapi, tanpa disadari mobil mengarah ke wilayah perkebunan yang jalannya buntu akhirnya menabrak pagar pembatas Bandara Sam Ratulangi.

Menyadari hal tersebut, para pelaku yang belum diketahui identitasnya kemudian melarikan diri dengan meninggalkan mobil mereka.

Tak menemukan para tersangka, massa yang telah tersulut emosi kemudian merusak mobil pelaku. Untung saja, Kapolsek Dimembe, AKP Edi Susanto beserta anggota tiba di TKP beberapa saat kemudian.

Kapolsek Edi Susanto mengungkapkan, di dalam mobil terdapat barang bukti beberapa ekor anjing dan ayam dalam keadaan mati. “Juga ditemukan STNK dan plat nomor polisi DB 1283 LU,” jelasnya.

Selain merusak, lanjut Kapolsek, diduga ada oknum warga yang juga mengambil barang-barang serta onderdil mobil.

“Kejadian ini dalam penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut, untuk mengungkap pelaku ‘doger’ maupun yang mengambil onderdil mobil,” pungkasnya.

Editor : Herly Umbas

News Feed