oleh

Diduga Lahap Mahkota Gadis Remaja, Polisi Jemput ASN Minsel

Tenga, Fajarmanado.com — diduga melahap mahkota gadis remaja, polisi menjemput dan mengamankan seorang pria beristri yang dikenal sebagai oknum aparatur sipil negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Pemkab Minsel, Kamis (15/11/2018) tadi.

Penangkapan pria berinisial RB alias Royke, warga Desa Pakuure Tinanian, Kecamatan Tenga, Minsel, dilakukan petugas piket Sentra Kepolisian Terpadu (SPK) Polsek Tenga menyusul laporan aduan tindak pidana persetubuhan terhadap Anggrek  (nama disamarkan), gadis remaja berusia 16 tahun ini.

Tindak amoral Royke dilaporkan terjadi di kamar mandi rumah tersangka. Saat itu, korban tengah pamit meminjam kamar mandi untuk membasuh tubuh.

Ketika Anggrek nyaris telanjang dan hendak memulai menyiram tubuhnya, tiba-tiba tersangka mengetuk pintu dengan dalih hendak mengambil pakaiannya di dalam kamar mandi.

Ketika pintu dibuka, tersangka Royke tiba-tiba merangsek masuk. Korban yang terhenyak langsung dibekap mulutnya, kemudian dicekik. Sambil mengeluarkan nada ancaman, korban pun tak kuasa menolak disetubuhi tersangka.

Kapolres Minsel, AKBP FX Winardi Prabowo, SIK, saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Tenga Iptu Muhammad Amri, pada Kamis (15/11/2018) siang tadi tak menampik kabar yang telah menyebar di tengah masyarakat Tenga ini.

Menurut Iptu Muhammad, tersangka Royke dilaporkan keluarga Anggrek  melakukan perbuatan cabul dengan cara menyetubuhi korban di kamar mandi rumah milik tersangka.

“Tersangka adalah lelaki berinisial RB alias Roy, seorang ASN, bertugas di kantor Bawaslu Kecamatan Tenga, diamankan atas laporan aduan menyetubuhi anak di bawah umur, seorang perempuan berumur 16 tahun, tercatat sebagai siswi SMK,” jelasnya.

Informasi yang dirangkum, lanjut dia, menyebutkan bahwa kejadian tersebut terjadi saat korban yang sedang mandi, dicekik, diancam kemudian disetubuhi oleh tersangka.

“Korban sedang mandi di kamar mandi di rumah milik tersangka. Modus tersangka yaitu hendak mengambil bajunya yang ada dalam kamar mandi tersebut, tapi saat pintu dibuka tersangka langsung menerobos masuk, membekap mulut korban, mencekik leher, kemudian menyetubuhi korban,” jelas Iptu Muhammad Amri.

Atas laporan tersebut, tersangka pun langsung dijemput petugas kepolisian di Kantor Bawaslu Kecamatan Tenga. “Tersangka saat ini sudah diamankan untuk proses penyelidikan dan penyidikan,” ujarnya.

Penulis: Ismail Arjuna

Editor   : Herly Umbas

News Feed