Pemilik Mobil ‘Serbu’ Mapolda, Bernard Doakan Kapolda Sulut

Manado, Fajarmanado.com — Para pemilik mobil yang digelapkan sindikat 14 orang menyerbu Mapolda Sulawesi Utara (Sulut). Bernard Saroinsong pun mendoakan Kapolda Irjen Bambang Waskito dan jarannya.

Ungkapan doa itu, disampaikan pria 54 taun, warga Ranotana Lingkungan 4 Manado ketika secara simbolis menerima kembali mobil-mobil yang digelapkan sindikat 14 orang di Mapolda Sulut, Jalan Bethesda Manado, Kamis (8/11/2018), siang tadi.

Bernard memang pantas sangat bersyukur karena mobil Fortuner VRZ miliknya, ternyata salahsatu dari 18 mobil yang berhasil ditemukan dan diamankan Direskrimum Polda Sulut selang Juli-Oktober 2018.

“Terima kasih Kepolisian, saya mengapresiasi kerja Polda Sulut. Semoga Tuhan selalu membuka jalan memberkati bapak Kapolda dan jajaran,” ujar Bernard,  pria yang berprofesi sebagai wiraswasta ketika secara simbolis menerima mobil korban penggelapan di Mapolda Sulut, siang tadi.

Ia menuturkan, mobilnya hilang sejak 1 Mei 2017 dengan modus dipinjam untuk dipakai KPK. Namun tak kunjung dikembalikan. Berkali-kali dicari  tetapi harus tak ditemukan.

“Selama 1 tahun 4 bulan kami berusaha mencarinya sampai di Makassar, Palu dan Gorontalo, eh..ternyata dapat di Bolmong,” ucapnya. “Pantas saja, ternyata sudah diganti STNK dan plat nomornya,” sambung Bernard.

Kapolda Irjen Bambang Waskito menyerahkan kunci mobil Forruner yang hilang sejak tahun lalu kepada Bernard Saroinsong di Mapolda Sulut, Jalan Bethesda Manado, Kamis (8/11/2018)

Hal yang sama juga dituturkan wanita bernama Anglia Tumobar (29 tahun), warga Ranotana Weru Lingkungan 1, yang tiga buah mobil miliknya raib digelapkan.

Mobil Ertiga, Avanza dan Pick Upnya digelapkan oleh para sindikat tersebut sejak awal bulan Maret 2018 dengan modus sewa yang 3 hari bayar di depan.

“Bersyukur saat ini sudah ditemukan dan kami sangat berterimaksih untuk Bapak Kapolda dan jajaran,” ujarnya dengan haru.

Seperti diberitakan, Polda Sulut sendiri menggelar konferensi pers soal penangkapan 14 tersangka penggelapan mobil dan pemalsuan surat kendaraan bermotor (STNK)  roda empat, Kamis (8/11/2018) di lobi lantai 1 Mapolda Sulut.

Tersangka yang berhasil dalam 14 orang, 4 orang oknum anggota polisi, dan barang bukti yang berhasil disita sebanyak 18 mobil.

Pada kesempatan itu juga ditemukan barang-barang bukti mobil yang dikembalikan kepada para pemiliknya secara simbolis oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito kepada pemilik Foruner VRZ.

Penulis: Herly Umbas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *