oleh

Tegur Perselisihan Antarpemuda, Pria Parobaya Babak Belur

Tomohon, Fajarmanado.com — Apes dialami Javray Moningka (53), warga Kayawu Lingkungan V, Tomohon Utara, Kota Tomohon. Berniat mencegah perkelahian antarkelompok pemuda, pria parobaya ini justru babak belur dianiaya.

Ironisnya, Om Javray tak berdaya dikeroyok dua pemuda setempat pada sekitar 03.30 Wita, Rabu (31/10/2018), dini pagi tadi.

Mendapat kabar tindak penganiayaan tersebut, Tim Totosik Polres Tomohon segera mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara). Dipimpin Bripka Yanny Watung,  tim akhirnya berhasil mengamankan dua tersangka pelaku, masing-maaing berinisial  RM (17 tahun) dan NN (17 tahun), warga Kelurahan Kayawu.

Informasi yang dirangkum di TKP menyebutkan, kedua tersangka pelaku awalnya sedang menenggak miras (minuman keras) di salah satu tempat Kelurahan Kayawu. Melihat beberapa pemuda dari Kelurahan Wailan yang bertamu di kelurahannya, perselisihan paham pun terjadi.

Mendengar keributan tersebut, korban muncul, kemudian menegur ke dua kelompok pemuda itu agar tidak mengganggu kenyamanan warga.

Namun teguran Om Javray tak digubris RM dan NN. Ke dua remaja yang sudah dipengaruhi miras ini sebaliknya menyerang korban dan melakukan penganiayaan sehingga korban babak belur. Korban lalu dilarikan ke Rumah Sakit Bethesda Tomohon.

Bripka Yanny Watung mengatakan, selain ke dua tersangka, pihaknya juga mengamankan sebilah pisau. “Ke dua pelaku beserta barang bukti sudah dibawa dan amankan di Mapolres untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” ujar Bripka Yanny Watung.

Penulis: Prokla Mambo

Editor   : Herly Umbas

News Feed