oleh

Lantik 5 Kepala Daerah, Gubernur Olly Sebut Satu Untuk Semua

Manado, Fajarmanado.com — Lima dari enam pasangan pemenang Pilkada Serentak 27 Juni 2018 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dilantik Gubernur Olly Dondokambey, SE di Kantor DPRD Sulut, Selasa (25/9/2018) pagi.

Ke lima pasangan kepala dan wakil kepala daerah masa bakti 2018-2023 tersebut, masing-masing, Ir Royke Oktavianus Roring, MSi dan Robby Dondokambey, SSi di Kabupaten Minahasa, James Sumendap dan Jesaja Jocke Legi di Kabupaten Minahasa Tenggara.

Kemudian, Evangelian Sasingen dan Jhon Heit Palandung di Kabupaten Kepulauan Sitaro, Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan di Kota Kotamobagu serta Depri Pontoh dan Amin Lasena di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Satu-satunya pasangan calon yang dipastikan akan dilantik terpisah, adalah, dr Elly Engelbert Lasut dan Moktar A Parapaga, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud karena masa bakti Bupati Maria Manalip belum berakhir.

Usai melantik, Gubernur Olly memotivasi seluruh kepala daerah yang baru diambil sumpahnya agar dapat bekerja optimal dalam melaksanakan pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat di di daerahnya masing-masing.

Baca Juga :  Ini Kata Wakil Ketua DPRD Minut, Olivia Mantiri Soal Penundaan Paripurna Penetapan KUA PPAS

“Selamat berjuang! Kalau kita bersatu dalam bekerja bagi kepentingan masyarakat pasti kita menang. Satu untuk semua. Semua untuk satu,” kata Olly.

Olly mengingatkan, seluruh kepala daerah harus mampu melakukan konsolidasi dalam tubuh jajaran pemerintahan, guna menggalang sinergitas kerja dengan segenap stakeholders pembangunan, maupun dengan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, DPRD, Forkopimda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dan kalangan lainnya.

“Kerjasama sangat penting. Kalau kita mau sukses mari kita bekerja bersama-sama,” ungkap Olly, yang saat itu juga menyaksikan pelantikan lima Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kabupaten dan kota untuk periode tahun 2018–2023 oleh Ketua TP PKK dan Dekranasda Sulut, Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan.

Mereka adalahKetua TP PKK Kabupaten Minahasa Fenny Ch. M. Lumanauw, Ketua TP PKK Minahasa Tenggara Djein Leonora Rende, Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Sitaro Diane Palandung-Kamu, Ketua TP PKK Kota Kotamobagu Anki Taurina Mokoginta serta Ketua TP PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Ainun Pontoh-Talibo.

Baca Juga :  Ini Kata Wakil Ketua DPRD Minut, Olivia Mantiri Soal Penundaan Paripurna Penetapan KUA PPAS

Terkait pelantikan Ketua TP PKK itu, Gubernur Olly mengungkapkan apresiasinya.

“Selamat dan sukses, juga saya sampaikan kepada Ibu-Ibu yang hari ini dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten dan kota masa bakti 2018-2023. Kiranya amanah dan tanggungjawab yang diembankan dapat ditunaikan demi kesejahteraan masyarakat,” ujar Olly.

Terpantau hadir pada rangkaian pelantikan tersebut, antara lain, jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Wakil Gubernur Drs. Steven O.E Kandouw, Sekdaprov Edwin Silangen, SE, MS, Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Dr. Jemmy Kumendong dan Wakil Ketua TP-PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, MARS serta perwakilan dari kabupaten dan kota di Sulut.

Penulis: Herly Umbas

News Feed