Kemenkeu RI Dukung Program Peningkatan Pengelolah Keuangan Pemkot Tomohon

Tomohon, Fajarmanado.com — Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI berjanji akan memfasilitasi tenaga ahli bagi  Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon untuk kegiatan action plan program Internship Peningkatan Kinerja Pengelola Keuangan Daerah.

Demikian terungkap saat Wali Kota Tomohon Jimmy Feldie Eman SE Ak melakukan pertemuan dengan unsur Kemenkeu di Gedung Radius Prawiro Kemenkeu RI, Jakarta, Kamis (7/6/2018).

“Kami menyambut baik maksud program ini, bahkan kami siap mengirimkan tenaga ahli untuk action plan terkait program Internship Peningkatan Kinerja Pengelola Keuangan Daerah Kota Tomohon,” ujar Nyimas Herleni Rahma Zella, Kasubag Pengembangan SDM Kemenkeu RI saat menerima Wali Kota Eman dan rombongan.

Sebelumnya, Wali Kota Eman memaparkan kesiapan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon untuk menerima program Internship Peningkatan Kinerja pengelola keuangan.

Mendengar respon positif perwakilan Kemenkeu, Eman pun memberikan apresiasinya kepada pihak Kemenkeu yang siap mendukung Pemkot Tomohon dalam merealisasikan program ini.

“Jadi Kami berharap program ini dapat meningkatkan kemampuan pengelolaan keuangan daerah Kota Tomohon”, katanya.

Wali Kota Eman selanjutnya mengatakan, pengelolaan keuangan Pemkot Tomohon pada hakekatnya sudah termasuk baik, bahkan baru-baru ini telah ke lima kalinya menerima opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI.

Meski begitu, kata dia, Pemkot Tomohon akan terus berisaha melakukan yang terbaik dalam hal pengelolaan keuangan demi mewujudkan pemerintahan yang baik, trrmasuk di bidang pengelolaan keuangan.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Wali Kota Eman didampingi Kaban Keuangan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi serta jajarannya bersama Kabag Humas dan Protokol Michael Joseph SSTP, MSi.

Penulis: Prokla Mambo

Editor   : Herly Umbas