Pagelaran Seni Budaya Sukses Digelar Oleh KPU Mitra

Belang, Fajarmanado.com — Acara pagelaran seni budaya yang gelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam rangka menyongsong satu tahun Pemilu serentak tahun 2019, sukses digelar.

Acara pagelaran seni yang dilaksanakan di lapangan Amor belang sabtu (21/4/2018) dihadiri langsung Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP FX Winardy Prabowo, SIK, Kapolsek Ratahan Sammy Pandelaki, perwira penghubung Dandim 1302 minahasa F Kallo, Ketua dan Anggota KPU Mitra, ketua ketua partai politik,para ketua PPK Dan PPL se Kabupaten Mitra.

Acara pagelaran seni ini di isi juga dangan orasi politik dari perwakilan partai partai politik (Parpol) peserta Pemilu  tahun 2019, kendati tidak semua Parpol yang mengirim perwakilannya sekalipun.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mitra Drs. Ascke Benu, MSi dalam sambutannya mengharapkan semoga kegiatan ini boleh bermanfaat bagi kita semua.

“Kegiatan pagelaran seni budaya dalam rangka menyongsong satu tahun pemilu serentak tahun 2019  kiranya boleh bermanfaat bagi kita semua,” ujar Benu.

Kegiatan pagelaran seni budaya kali ini menampilkan lomba tarian tobelo yang diikuti oleh 8 PPK dan dimeriahkan oleh musik bambu klarinet Desa Molompar, Kecamatan Belang.

Sebelumnya, KPU telah melakukan verifikasi faktual terhadap partai politik peserta pemilu 2019 di tingkat pusat dan provinsi serta tingkat Kabupaten.

Ada 16 partai politik dinyatakan lolos pada tahap verifikasi faktual tingkat pusat.

Adapun dari 16 partai itu, 12 adalah parpol lama dan empat lainnya parpol baru.

Partai-partai tersebut adalah Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai NasDem, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Demokrat, serta Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Kemudian, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sementara empat partai baru peserta pemilu 2019 yang lolos tahap verifikasi faktual tingkat pusat yakni, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Berkarya, dan Partai Garuda.

 

Penulis : Didi Gara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *