Diwarnai Pelantikan Panji Yosua, Wali Kota Eman Menghadiri Hapsa PKB Tomohon Satu

Tomohon, Fajarmanado.com – Wali Kota Tomohon Jimmy Feldie Eman SE Ak menghadiri ibadah Hari Persatuan (Hapsa) PKB Wilayah Tomohon Satu di gedung gereja GMIM Nazaret Matani.

Ibadah yang berlangsung khusyuk dipimpin oleh Khadim Pdt Julien Sagay-Karwur STh yang juga selaku Ketua BPMW Tomohon Satu, Minggu (22/4/2018), ikut diwarnai dengan berbagai acara dan pelantikan Pengurus Panji Yosua PKB GMIM Wilayah Tomohon Satu.

Wali Kota Eman dalam sambutannya menilai momentum kebersamaan ini merupakan kegiatan bagi semua anggota  PKB dalam rangka mengapresiasikan berbagai karya, kreasi, ide dan gagasan yang dimaksudkan untuk membangun spirit religius yang tangguh, membangun komunikasi dan persaudaraan, membangkitkan kepedulian dan solidaritas sosial, serta mendorong semangat untuk terus maju dan berusaha dalam sebuah persaingan yang positif.

“Sehubungan dengan pelaksanaan Hapsa PKB Wilayah Tomohon Satu, maka selaku pemerintah kami menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini. Kami mengharapkan kepada Komisi Pelayanan PKB Wilayah Tomohon Satu agar memahami bahwa kegiatan ini sebagai bentuk keterpanggilan iman dan pemberian diri untuk ikut memikul tanggung jawab sebagai bagian dari pengikut Kristus,” ujarnya.

Eman yang juga Ketua PKB Wilayah Tomohon Satu ini msngingatkan, semua PKB adalah pemimpin dalam keluarga.

Karena itulah, lanjutnya, jadilah contoh dan teladan bagi isteri, anak-anak bahkan cucu kita.

“Tanggung jawab untuk membimbing seluruh anggota keluarga merupakan hal penting dalam kita mewujudkan tugas pelayanan gereja, karena dari keluarga yang takut akan Tuhan maka disitulah akan menghasilkan gereja dan jemaat Tuhan yang taat dan setia kepadaNya,” jelas Eman.

Wali Kota Eman selanjutnya berharap kegiatan ini dapat memperkokoh iman seluruh PKB di Wilayah Tomohon Satu sehingga nantinya mampu membimbing dan mengarahkan anggota keluarga agar semakin mampu memposisikan diri sebagai bagian dari komunitas kristiani yang tekun berdoa, rajin membaca firman Tuhan dan giat bekerja untuk menjadi garam dan terang bagi dunia.

Pada kesempatan itu, Ketua PKB Wilayah Tomohon Satu, Eman meninjau pembukaan perlombaan yang diadakan panitia dalam rangka Hapsa PKB Wilayah Tomohon Satu.

Terpantau ikut hadir mengikuti ibadah, Ketua Komisi PKB Jemaat se- Wilayah Tomohon Satu, jajaran Pemerintah KotaTomohon dan seluruh anggota PKB se- Wilayah Tomohon Satu.

Penulis: Prokla Mambo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *