Sumendap Sebut Budaya Adalah Pemersatu Bangsa

Ratahan, Fajarmanado.com –– Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, SH menandatangani prasasti dan meresmikan beberapa proyek fisik dinas pariwisata dan kebudayaan Mitra antara lain Resting Area Gunung Potong, Kios Cenderamata Pantai Lakban dan Restroom Pantai Lakban, yang dipusatkan di Resting Area Gunung Potong, Kamis (8/3/2018).

Sumrndap dalam sambutannya mengatakan, tempat ini merupakan tempat persinggahan dan peristirahatan dan seluruh potensi pariwisata serta budaya Mitra akan hadir di tempat ini. Mari kita menjaga tempat ini untuk dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

“Tempat ini merupakan tempat untuk beristirahat, tempat persinggahan, seluruh potensi budaya Mitra akan ada diempat ini, mari kita turut menjaga dan memelihara serta memanfaatkannya dengan sebaik mungkin,” kata Sumendap.

Pada kesempatan itu juga Bupati mengukuhkan dewan adat budaya Mitra.

“Minahasa Tenggara tentunya akan maju dan hebat dan jelas sejahtera kalau budaya ada ditengah-tengah masyarakat. Pemerintah tetap berkomitmen terhadap adat dan budaya, karena budaya adalah pemersatu bangsa dan negara kita. Dan kepada dewan adat yang baru dikukuhkan selamat bertugas,” ujar Sumendap.

Turut hadir Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri,SIP,MSi, KASREM Kolonel Inf. Endro Satoto, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama,STh, beberapa perwira Dandim, Anggota DPRD Mitra Sammy Pongilatan, Jolly Tanauma, pihak Kejari Amurang, Kepolisian, Wakil Bupati periode 2008-2013 Drs Jeremia Damongilala,MSi, Pejabat Pemkab, Staf khusus Bupati, Tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Penulis : Didi Gara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *