oleh

Bupati James Sumendap Himbau Masyarakat Tetap Waspada Bencana

Ratahan, Fajarmanado.com – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap melalui Kepala Bagian Humas dan Prokoler (Kabag Humpro) Franky Wowor menghimbau masyarakat tetap waspada terhadap musibah bencana yang datang kapan saja. Himbauan ini mengingat adanya Curah hujan cukup tinggi yang menimpa wilayah Kabupaten Mitra berapa hari  terakhir.

Mantan Kabag Umum Sekretariat Dewan Kabupaten Mitra ini menjelaskan, wilayah Mitra berapa pekan terakhir di guyur curah hujan yang cukup tinggi, di kuatirkan bila cuaca terus berlangsung seperti ini bisa berdampak timbulnya musibah bencana banjir dan tanah longsor.

“Kiranya warga waspada, terutama yang bermukim di pinggiran tebing soalnya waspada longsor mengancam, begitu juga bagi warga yang domisili di tepian pantai turut waspada karena gelombang pasang terus mengancam” ujar Frangky kepada sejumlah wartawan, Kamis (8/2/2018).

Selain itu, dirinya meminta masyarakat untuk turut pro aktif untuk melaporkan ke Pemkab atau dinas terkait yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) jika ada atau terjadi musibah.

“Posko bencana siap siaga, makanya jika terjadi musibah bencana antisipasi sudah disiapkan, begitu juga peralatan disiapkan untuk membantu lokasi yang terjadi bencana” tuturnya.

Penulis : Didi Gara

News Feed