oleh

Diskominfo Dokumentasikan dan Siap Flmkan Kegiatan Pemkot Tomohon

Tomohon, Fajarmanado.com – Di usia ke-15 Kota Tomohon, Dinas komunikasi dan informatika (Diskominfo) ternyata menyediakan video saat penyampaian visualisasi progress report Kota Tomohon tahun 2018 oleh Wali Kota Jimmy Feldie Eman SE Ak pada Sidang Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka HUT ke 15-Kota Tomohon, Senin (29/1/2018).

Kepala Diskominfo, Hengkie Y Supit SIP, mengatakan, visualisasi Progres Report Kota Tomohon melalui video merupakan wujud pemanfaatan teknologi dalam implementasi e-Government. “Visualisasi Progres Report melalui Video Dokumenter telah disiapkan sejak tahun lalu,” kata Supit kepada sejumlah wartawan di Tomohon.

Menurutnya, visualisasi itu merupakan hasil dari integrasi laporan-laporan kegiatan serta progres masing-masing PD yang divisualisasikan menjadi video progres report.

Baca Juga :  Penuhi Kebutuhan PJU, Dinas Perkim Bangun 232 Titik Lampu Jalan Lingkungan di Kota Tomohon

“Sejak tahun lalu kami telah mendokumentasikan kegiatan-kegiatan di tiap PD dan saat ini tinggal difilmkan melalui sebuah laporan dalam bentuk film dokumenter,” ujar Supit.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Junita Wenur mengungkapkan bahwa peringatan hari jadi Kota Tomohon Ke-15, penghargaan dan apresias layak diberikani kepada Pemerintah Kota Tomohon yang dinahkodai oleh Wali Kota Jimmy Feldie Eman SE Ak dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan atas keberhasilan-keberhasilan yang telah dicapai selama ini.

Banyak prestasi yang brrhasil ditorehkan Pemkot Tomohon, di antaranya dalam bidang administrasi pemerintahan sistem akan semakin teratur dan terarah.

“Tahun 2018 ini diharapkan pemerintah terus menata sistem pemerintahan baik dalam mewujudkan good governance dan clean government juga kedepan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat disegala lini kehidupan. Dalam sistem pengelolaan keuangan, juga sudah baik dan sudah tertata serta pengelolaan keuangan Pemerintah Kota Tomohon telah mendapat Predikat Wajar Tanpa Pengecualian.

Baca Juga :  Diskominfo Tomohon dan BPJS Teken Kerjasama Publikasi JKN-KIS

Penataan dan peningkatan disiplin ASN di lingkungan Pemkot, lanjut Wenur, juga semakin baik, efisien dan efektif. “Pembangunan prasarana sarana gedung sekolah, kesehatan, jalan, drainase, irigasi dan prasarana/sarana lainnya tersebar diseluruh wilayah kelurahan dan kamtibmas yang terbilang kondusif serta kerukunan yang terbina baik,” jelas Wenur.

Penulis: Prokla Mambo

Editor   : Herly Umbas

 

News Feed