oleh

Sempat Buron, Uti Akhirnya Tak Berkutik Ditangkap Polisi

Tombatu, Fajarmanado.com – Sempat buron sekitar dua hari, ET alias Exel alias Uti, tersangka penikaman terhadap korban Asri Warius di Desa Molompar Atas, Kecamatan Tombatu Timur, Minahasa Tenggara (Mitra) akhirnya tak berkutik ketika ditangkap polisi, Sabtu (25/11/2017), tadi malam.

Uti diamankanTim Opsnal Polsek Tombatu di rumahnya, Desa Molompar Dua. “Tersangka sudah berhasil kami amankan tadi malam setelah melalui serangkaian kegiatan penyelidikan dan penyejaran,” kata Kapolsek Tombatu Iptu Wensy Saerang saat dikonfirmasi pagi tadi, Minggu (26/11/2017).

Diketahui, ET (Exel/Uti) merupakan tersangka tindak pidana penganiayaan terhadap korban Asri Warius, warga Desa Tolombukan Kecamatan Pasan pada Kamis (23/11/2017) di Desa Molompar Atas, Kecamatan Tombatu Timur.

Baca Juga :  Dana Desa Molompar Kecamatan Belang Fokus Pada Infrastruktur

“Kejadian berawal dari pesta miras (minuman keras), tersangka kemudian melakukan tindak pidana penganiayaan dengan cara menikam paha korban menggunakan senjata tajam,” jelas  Kapolsek Saerang.

Selain tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti berupa senjata tajam (Sajam) jenis pisau badik, yang dirancang khusus.

“Tersangka dan barang bukti sajam telah kami amankan untuk proses penyidikan. Kami masih akan melakukan pendalaman atas kasus ini untuk mengungkap motif dan kemungkinan adanya indikasi tersangka lainnya dalam tindak pidana ini,” kata Iptu Wensy Saerang.

Baca Juga :  5 Kali WTP, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Mitra Apresiasi Bupati James Sumendap

Ia menghimbau masyarakat, terutama anak muda agar menghidari minuman berakohol. Karena miras menjadi salahsatu pemicu terjadinya tindak kriminalitas di mana-mana.

“Ketika sudah dipengaruhi miras, nalar manusia tidak berjalan normal lagi. Yang dominan adalah emosi sehingga tidak berpikir panjang dan rasional, sudah melakukan tindakan melawan hukum,” papar pria berpenampilan simpatik ini.

Editor : Herly Umbas

News Feed