oleh

Pendaftaran Partai Politik di KPU Mitra,Partai Perindo Pendaftar Pertama

Ratahan,Fajarmanado.com – Langkah pasti di ambil Partai Perindo, secara serentak (9/10/2017) menjadi partai pendaftar pertama ke pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) se Indonesia. Tak terkecuali juga, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Minahasa Tenggara (Mitra).

Ketua DPD Perindo Mitra, Edwin Tumbelaka di dampingi Sekertaris Alfian Tompunu saat bersua dengan sejumlah wartawan mengatakan, target perindo lolos sebagai partai peserta pemilihan umum, makanya secara serentak perindo diseluruh indonesia mendaftarkan diri ke pihak KPU guna di verifikasi

“Kami sudah mempersiapkan persyaratan bahkan seluruh instruksi dari pusat sudah kami lakukan agar perindo bisa lolos sebagai parpol peserta pemilu di 2019,” ungkap Tumbelaka

Terpantau, partai perindo mitra sengaja menunggu sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) terbuka, baru langsung melakukan pendaftaran setelah menerima instruksi dari pimpinan pusat partai perindo.
“Kami memang menunggu usai DPP melakukan pendaftaran setelah SIPOL terbuka, baru kami mendaftar, karena untuk pendaftaran kami harus mensinkronkan data hard copy yang ada dengan yang ada di SIPOL,” ucapnya.
Sementara itu, dalam pendaftaran yang diterima langsung ketua KPU Asce Benu didampingi Komisioner KPU Fanny Wurangian, Vivie Masie, berkas partai perindo di minta untuk di lengkapi meskipun data sudah sinkron dengan SIPOL.
“Meski sudah sinkron,berkas pendaftaran kami minta untuk diperbaiki dengan melampirkan keseluruhan data sesuai KTP dan KTA yang terlampir di SIPOL,” ungkap Benu
Benu berharap agar partai perindo segera melengkapi berkas yang di minta jangan menunggu hingga batas akhir pendaftara di 16 oktober 2017.
“Kalau bisa besok langsung di masukan, jangan tunda tunda, jika sudah lengkap dan sinkron, kami akan terima,” tuturnya.
Usai pendaftaran, ketua DPD Perindo Mitra langsung menegaskan, akan segera melengkapi apa yang diminta KPU, karena sudah memiliki apa yang di minta oleh KPU.
“Yang penting data kami miliki sesuai dengan jumlah yang di SIPOL, tinggal melampirkan KTAdan KTP yang masih kurang sesuai SIPOL dan itu sudah kami miliki,” tegasnya
Pendaftaran Partai perindo kali ini juga tak luput dari pengawasan pihak Panwaslu kabupaten Mitra yang dihadiri langsung oleh Dolly Van Gobel serta Jhon Kandou sebagai pimpinan divisi Pengawasan serta HPP.

Penulis : Didi Gara

News Feed