HUT ke-84 KGPM, Kebersamaan Melayani Tuhan Modal Bergereja

Minahasa, Fajarmanado.com – Spirit Kebersamaan dalam konteks beriman modal yang kuat dalam kemajuan bergereja. Berjalan bersama bergandengan tangan menabur Kasih disetiap gerak juang adalah sebuah kekuatan besar bagi gereja sebagai lembaga spiritual dalam mengemban tri tugas gereja; Bersekutu, bersaksi dan melayani Tuhan.

Hal ini dikatakan oleh Ketua PMS KGPM sidang Getsmani Tompaso , Gbl. Katrin Kesek, MTh, dalam khotbah saat Ibadah pembukaan kegiatan rangka HUT ke-84 KGPM di Wilayah 16 (Tompaso, Langiwan, Eris), Minggu (08/10/2017).

Hadir dalam Acara pembukaan Kegiatan HUT ke-84 oleh sidang yang berada di Wilayah XVI KGPM (sidang Syalom Tendengan, Imanuel Ampreng, Anugerah Tonsewer, Ebenheaswr Pinabetengan, Getsmani Tompaso dan Imanuel Tompaso II), Camat Tompaso Baru Stefri V. Pandey, M.AP.

“Kiranya kegiatan m-kegiatan seperti ini akan tetap berlanjut, dan KGPM terus menunjukan eksistensinya sebagai lembaga spiritual. Dan bagi pemimpin yang berada di wilayah XVI KGPM selalu berkreasi dan berinovasi memajukan KGPM ditengah perkembangan dan kemajuan zaman yang begitu pesat,” ujar Pandey.

KGPM wilayah XVI yang dipimpin oleh Pnt. Tommy Seke (Ketua Bada Pimpinan Wilayah), Gbl. Meyta Mawitjere (Ketua Pimpinan Majelis Wilayah), Pnt. Drs. James Assa (Sekretaris) dan Pnt. Refly Sondakh, SH, (Bendahara), dalam rangka memeriahkan HUT ke-84 KGPM pada tanggal 29 Oktober 2017, akan menggelar berbagai kegiatan. Antara lain; Lomba paduan suara campuran, Ido antar komisi, gerak jalan, Jalan sehat dan Penyegaran Iman Jemaat (PIJ).

Ada hal menarik dalam acara pembukaan tersebut. Usai sambutan, lagu Mars KGPM yang  dinyanyikan 4 suara oleh Keluarga besar wilayah XVI (kurang lebih 230 orang) dipimpin Gbl. Teddy Lendo, S.Th, sebagai kondaktor, mampu menghipnotis sekilgus membangkitkan semangat jemaat yang mendengarkannya. Usai acara pembukaan, dilanjutkan dengan Gerak jalan antar komisi.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemuda Remaja KGPM  Wilayah XVI Jalindra Asaa, SPd, saat ditemui tim redaksi disela-sela kegiatan, mengatakan semangat KGPM yang adalah gereja Misioner, Perjuangan dan Nasionalis harus dijiwai oleh seluruh warga KGPM khususnya dikalangan generasi muda. Generasi muda memiliki tanggung jawab yang besar, dimana akan menerima tongkat estafet untuk menjawab panggilan dan tugas sebagai generasi penerus gereja swrta bangsa dan negara.

Lewat kegiatan ini,  warga gereja akan lebih menyadari peran KGPM ditengah dunia sebagai gereja yang siijinkan Tuhan untuk hadir dan berkarya bagi Tuhan.

“Sebagai tulang punggung gereja serta bangsa dan negara, generasi muda harus mampu menunjukan ekseistensinya, masa depan gereja serta bangsa dan negara terletak ditangan pemuda dan pemudi,” ungkap Assa.

“Semoga kegiatan ini akan bermanfaat bagi warga KGPM dan juga mudah-mudahan oma-oma dan opa-opa yang ada iko gerak jalan aman sampe di finish, semangat terus dan bersukacita… heheee,” pungkasnya diselingi canda.

Penulis : Jones  Mamitoho