oleh

Motto “Tomohon Tangguh” Diluncurkan sebagai Pengingat Menjaga Persatuan

Tomohon, Fajarmanado.com – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak bersama Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan me-launching motto ‘Tomohon Tangguh’ (Tertib, Aman, Nyaman, Unggul, Hidup Rukun) di lapangan kantor walikota, jumat (07/07/17).

Launching (peluncuran) motto itu ditandai dengan pelepasan balon dan burung merpati oleh Walikota dan Wawali Tomohon, Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc, didampingi Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Perwira Penghubung Kota Tomohon Kapten Inf Feky Welang,, jajaran perangkat daerah, serta jajaran surat kabar Media Sulut disaksikan juga oleh para peserta jalan sehat lainnya.

Rangkaian kegiatan ini diawali dengan jalan sehat jajaran Pemkot bersama unsur masyarakat dengan titik start pusat Kota Tomohon dan finis di halaman kantor Walikota disusul senam zumba bersama.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak disela launching mengungkapkan Tomohon Tanggu adalah sebagai pengingat dalam menjaga persatuan, harmoni, persaudaraan, serta terjaminnya keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Tomohon. “Apresiasi buat seluruh lapisan masyarakat yang telah bersinergi dengan Pemkot dalam mewujudkan Tomohon Tangguh, sehingga Tomohon pun memperoleh penghargaan Harmoni Award Kerukunan Umat Beragama Tahun 2017 dari Kementerian Agama RI,”ucap Eman.

Ia mengajak bersama-sama saling bahu membahu dalam mewujudkan Tomohon Tangguh sehingga Kota Tomohon dapat menjadi Kota yang tertib, menjadi kota yang aman dan nyaman untuk ditinggali dan disinggahi, unggul dalam segala bidang, serta masyarakatnya hidup rukun berdampingan.

Kesempatan itu Eman pun memintakan dukungan kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk bersama-sama menyukseskan ivent tahunan TIFF bersama agenda lainnya yang menjadi program Pemkot Tomohon.

Walikota kemudian menjelaskan, arti Tomohon Tangguh. Yaitu, Tertib: Adanya keteraturan pelaksanaan program Pemerintah Daerah Kota Tomohon dengan regulasi dan tata kerja pemerintahan.

Aman: Pemerintah yang memastikan kehidupan interaksi sosial yang tentram, mampu mengayomi masyarakat dalam setiap aspek kehidupan sehingga dapat memberikan solusi yang bermanfaat, merasa terlindungi dan bebas dari bahaya dalam memperkuat sistem kehidupan internal dengan memfilterisasi pengaruh eksternal.

Nyaman : Kondisi lingkungan yang segar dan sejuk, menjadi anugerah bagi pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon sehingga kenyamanan hidup dapat terasa.

Unggul : Dengan memanfaatkan sumber daya manusia dan sumber daya alam yang ada, pemerintah mengoptimalkan pengelolaan sumber daya yang baik, cakap, kuat, terbaik dan terdepan, kompetitif dalam pembangunan dan terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat.

Hidup Rukun : Kota religi yang menjadi bagian kehidupan masyarakat dan budaya keagamaan memberi kaidah yang sangat baik bagi masyarakat dan pemerintahan, sehingga kedamaian hidup antar anggota/kelompok masyarakat dapat diwujudkan, tetap mengupayakan dalam regulasi serta koordinasi hubungan yang baik dengan komponen masyarakat di Kota Tomohon.

Penulis: Prokla

Editor: Jeffry Th. Pay

News Feed