Ingin Tukar Ilmu, Dekab Pati Provinsi Jateng Sambangi Minahasa

Tondano, Fajarmanado.com – Minahasa menjadi daerah tujuan dari anggota Komisi C Dewan Kabupaten (Dekab) Pati Provinsi Jawa Tengah (Jateng) untuk sharing.

Menurut penuturan Hj Awi SH selaku Ketua Komisi C, hal utama yang menjadi sasaran mereka adalah terkait bagaimana meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), aplikasi berbasis elektronik (egoverment), penanganan apabila terjadi sengketa informasi publik dan perijinan satu pintu. “Selain itu, kami juga akan sharing tentang lingkungan hidup,” ujar Awi Senin (15/5) tadi.

Awi juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Minahasa yang sudah menerima rombonganya untuk sharing, belajar, serta bertukar ilmu tentang hal-hal yang berkaitan dengan memajukan daerah. “Harapan kami tentunya, ketika kami pulang, apa yang kami dapatkan di Kabupaten Minahasa tentang hal-hal yang bisa membawa kemajuan, bisa kami lakukan di Kabupaten Pati,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Minahasa Jeffry Korengkeng yang menerima rombongan dari Kabupaten Pati mengatakan kalau pihaknya bersyukur telah dijadikan tujuan oleh Komisi C Dekab Pati. Menurutnya, momentum ini adalah ajang untuk saling bertukar informasi antara kedua Kabupaten.

“Saat ini, Kabupaten Minahasa sementara giat-giatnya mengembangkan sektor pariwisata untuk menarik minat wisatawan. Tentunya, ada kiat-kiat yang telah dilakukan untuk itu. Nah, ini bisa dijadikan bahan untuk saling berbagi informasi,” ujar Korengkeng.

Rombongan dari Kabupaten Pati terdiri dari 13 orang anggota Komisi C Dekab, Asisten 1 dan 2, serta beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah.

(fis)