oleh

Penerima Bantuan Pendidikan Penyelesaian Studi Diminta Segera Lengkapi Berkas

Ratahan, Fajarmanado.com – Bantuan pendidikan penyelesaian studi yang diprogramkan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra) dan direalisasikan melalui Dinas Pendidikan (Disdik), diminta segera melengkapi berkas.

“Secepatnya untuk penerima bantuan pendidikan penyelesaian studi agar segera melengkapi berkas, seperti Kartu keluarga, Kartu Siswa, surat keterangan dari sekolah,” kata Kepala Dinas Pendidikan Mitra Djelly Waruis kepada Fajarmanado.com, Jumat (12/5/2017) di Ratahan.

Lanjut Waruis, untuk bantuan penyelesaian studi sendri, Disdik bekerja sama dengan Bank BNI, dan langsung ditransfer serta bisa ditarik langsung oleh penerima bantuan. “Kita langsung bekerja sama dengan Bank BNI di Ratahan, dan untuk dana bantuan yang di transfer ke mereka (pihak Bank BNI) jika di tarik oleh penerima bantuan tidak ada potongan apa pun. Jadi jika di transfer Rp. 500.000, ditarik Rp. 500.000,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, prosesnya sendiri sangat mudah dan pihak penerima bantuan tinggal melengkapi berkas saja dan langsung dimasukan ke Dinas pendidikan. “Setelah melengkapi berkas, pihak kami akan mengeluarkan rekom, dan langsung dibawa ke Bank untuk pencairan,” tuturnya.

Ditambahkannya, untuk saat ini yang diusulkan untuk bantuan penyelesaian studi tersebut 1326 orang. “Yang diusulkan seperti itu, asalkan secepatnya melengkapi berkas,” tukasnya.

(geri)

News Feed