Wagub Kandouw: Alm Drs Alex Slat Pekerja dan Tidak Pernah Minta Jabatan

Manado, Fajarmanado — Wakil Gubernur Sulawesi Utara Wagub Sulut) Steven O.E Kandouw melayat di rumah duka almarhum Drs Alex Slat di Rumoong Atas Kecamatan Tareran, Minahasa Selatan (Minsel), Jumat (05/05/2017).

Almarhum Drs Alex Slat adalah pamong senior yang berkarir dari bawah. Ketika menghembuskan nafas pada Rabu (3/04/2017) pukul 11:30, almarhum masih menjabat Asisten II Setdakab Minsel. Almarhum meninggal dirusia 57 tahun 8 bulan setelah sempat di rawat di RSUP Prof Kandou Malalayang  selama dua bulan lebih.

Wagub mendatangi ruma duka bersama Kadis Dikda Asiano G Kawatu, Kadis Penanaman Modal H.T.R Korah, Kadis Komunikasi dan Persandian Roy Tumiwa, Kadis Tenaga Kerja Erni Tumundo, Karo Hukum Glady N. L Kawatu , Kabag Kerjasama Biro Protokol Ferry Sangian dan rombongan lainnya.

Wagub mengatakan Alex mempunyai karakter yang sabar, pekerja keras  dan dikenal sebagai pamong yang tidak pernah meminta jabatan (nothing to lose).  Kehadiran Wagub dan rombongan mewakili Pemerintah Sulut, sekaligus menitipkan ungkapan turut berduka cita sedalam dalamnya atas meninggalnya Drs Alex Slat dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey, yang berhalangan karena tugas yang tak bisa diabaikan.

Ia mengatakan, keluarga harus berbangga mempunyai seorang yang mempunyai dedikasi yang tinggi dalam tugas dan pengabdiannya, baik dalam keluarga maupun selama berkarir sebagai aparatur sipil negara (ASN).

“Keluarga harus percaya almarhum mempunyai tempat di hati dan pikiran kami semua atas semua perbuatan baik yang dilakukan almarhum selama hidup,” kata Wagub Kandouw
Almarhum di semayamkan di desa Rumoong Kecamatan Tareran dan akan di lanjut untuk dibawa ke Kelurahan Pondano, Kecamatan Amurang Timur.

(ton)