oleh

Amankan Paskah, Eman : Satpol PP Harus Bersinergi dengan TNI dan Polri

Tomohon, Fajarmanado.com – Wali Kota Tomohon Jimmy Feldie Eman SE Ak menegaskan jajaran Satpol PP, Linmas dan Pemadam Kebakaran harus terus bersinergi dengan TNI dan Polri dalam mengawal keamanan dan ketentraman masyarakat.

“Termasuk dalam mengamankan perayaan Jumat Agung dan Paskah 2017 ini,” katanya ketika bertindak sebagai pembina upacara HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-67, Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) ke-55 dan Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-98 di Lapangan Kantor Wali Kota, Kelurahan Kolongan, Tomohon Selatan, Rabu (12/4).

Wali Kota mengatakan, pasukan Satpol PP merupakan potensi besar yang harus dimanfaatkan. Potensi Satpol PP ini bertambah kuat dengan memanfaatan anggota satuan Linmas, yang merupakan pembinaan Sat Pol PP dengan berbagai pelibatan kegiatan seperti deteksi dini, pengamanan, pertahanan, bencana, dan lain sebagainya.

Begitu pula dengan Damkar. Menurut Eman, Damkar hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk merealisasikan tupoksi panca dharma. Yaitu, pencegahan dan pengendalian kebakaran, pemadam kebakaran, penyelamatan, pemberdayaan masyarakat, penanganan kebakaran bahan berbahaya dan beracun.

“Tomohon akan menjadi jalur lalu lintas bagi petinggi negara untuk mengikuti Paskah Nasional. Karena itu, diharapkan kerja sama yang baik dari Satpol PP, Linmas, Damkar dan juga seluruh masyarakat Kota Tomohon,” ujar Eman.

Wali Kota juga mengungkapkan kebanggaan dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengbadiannya Satpol PP, Linmas dan Damkar selama ini.

“Selama ini telah mengemban tugas-tugas dan memberikan perlindungan serta pelayanan yang tulus demi mewujudkan rasa tertib, tentram, dan aman kepada masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan Kartu BPJS secara simbolis kepada perwakilan Linmas. Selain itu, diwarnai dengan demonstrasi penaggulangan kebakaran dari satuan Damkar.

Tampak hadir dan menyaksikan, Wawali Syerly Adelyn Sompotan, Ketua DPRD  Ir Miki Junita Wenur, Kapolres AKBP Monang Simanjuntak SIK, Kajari Mohammad Noor HK SH MH, Dandim 1302 Minahasa diwakili Kasdim Mayor CPL Frangky Kallo dan Sekkot Ir Harold Lolowang MSc MTh.

(prokla)

News Feed