oleh

Jimmy Eman Rayakan HUT Emas Bersama Masyarakat Kota Tomohon

Tomohon, Fajarmanado.com — Jimmy F Eman SE.Ak, yang dikenal sebagai Wali Kota Tomohon genap berusia 50 tahun, Senin (20/2), hari ini. HUT Emas Eman ini dirayakan dengan ibadah syukur di gedung Gereja GMIM Maranata, Kelurahan Paslaten,  Kecamatan Tomohon Selatan, Senin (20/2).

Ibadah syukur ulang tahun dilaksanakan usai Walikota melantik 35 pejabat eselon II-IV Pemkot Tomohon di halaman depan gedung gereja tersebut, dihadir Sekretaris Kota Ir Harold Viktor  Lolowag, MSc, unsur Forkopimda dan unsur BKSAUA, seluruh jajaran pemerintah Kota tomohon dan masyarakat setempat.

Usai ibadah, didampingi Wakil Wali Kota Syerly A Sompotan bersama jajaran Pemkot Tomohon berjalan menuju Pasar Beriman Tomohon, yang jaraknya sekitar 200 meter setelah melintasi Pasar Kuliner.

Di lokasi pasar ini dilakukan acara yang dimeriahkan oleh artis pelawak kondang daerah, Mongol. Suasana pun semakin semarak ketika mendengar aneka ecehan Mongol yang mengundang tawa penonton, termasuk masyarakat umum.

Kegiatan ini dilaksanakan cukup berkesan, karena di perayaan tahun ini, bertepatan dengan terjadinya bencana luapan air yang menerpa Kota Bunga di beberapa tempat.

Untuk itu, Walikota meminta seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat agar mendoakan Kota Tomohon agar terhindar dari segala jenis bencana alam.

Jimmy Eman Rayakan HUT Emas Bersama Masyarakat Kota Tomohon
Wali Kota Jimmy Feldie Eman, SE.Ak memasang lilin HUT ke 50, Senin (20/2), siang tadi.

“Saya mengajak seluruh jajaran pemerintahan dan masyarakat untuk berdoa meminta perlindungan Tuhan, sehingga Kota Tomohon terhindar dari bencana alam,” ungkap Walikota.

Dikatakan Walikota, Pemkot Tomohon terus membangun komunikasi yang intens dengan Forum Komunikaksi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam mengantisipasi banjir susulan.

”Semua Perangkat Daerah sudah kita terjunkan ke lapangan, selain membantu keluarga-keluarga yang tertimpa bencana, kami juga sementara mendata kondisi keluarga-keluarga tersebut,” kata Eman.

Untuk mencegah terjadinya korban jiwa, Eman berharap warga yang berdomisili di zona-zona rawan bencana untuk tetap waspada, dikarenakan cuaca ekstrem masih berpeluang mendera wilayah Tomohon.

“Diharapkan Pemerintah Kelurahan agar mengerahkan jajaran Linmas untuk membantu warga yang membutuhkan pertolongan dan harus intens memantau kondisi alam yang terjadi,”  ujarnya.

Di sela-sela peringatan HUT ke-50, Walikota Eman beserta seluruh jajaran melaksanakan doa bersama yang ditujukan bagi korban bencana serta meminta perlindungan dari Tuhan agar Kota Tomohon terhindar dari bencana alam.

(prokla)

News Feed