oleh

Diurapi Saat Ibadah Awal Tahun, Bupati Tetty: Kita Harus Bekerja Bersama

Amurang, Fajarmanado.com – Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE ternyata terus berkomitmen. Hari pertama masuk kantor usai cuti tahunan, Bupati Minahasa Selatan (Minsel) ini pun menggelar ibadah syukur dan KKR awal tahun 2017 di Aula Waleta, Senin (23/1/2017).

Ibadah pun berlangsung khusyuk. Dipimpin Pdt Eriel Siregar dari Jakarta, ibadah ikut dihadiri ratusan orang, antara lain, Wakil Bupati Franky D Wongkar, SH, Ketua DPRD Minsel, Jenny J Tumbuan, SE.

Tampak hadir, juga para unsur Forkompinda lainnya, seperti, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Yobert N Purnama, STh dan Wakapolres Kompol Prevly Tampanguma, SH.

Selain mereka, juga wakil ketua DPRD Franky Jirro F Lelengboto, ST, sekda Drs Danny H Rindengan, MSi dan pejabat eselon II, III dan IV serta ASN disemua OPD di lingkungan Pemkab Minsel.

Bupati Tetty Paruntu dalam sambutannya menjelaskan, hotbah yang disampaikan Pdt Eriel Siregar sangat menyentuh dirinya. ‘’Oleh sebab itu, sebagaimana hotbah tadi, kita semua sudah diurapi Roh Kudus,” katanya.

“Maka dari itu, kita dituntut untuk selalu bekerja bersama-sama. Hilangkan rasa iri, dendam. Kalau ada pejabat yang belum dilantik, jangan ada yang lantas memberikan banyak kesimpulan yang tidak jelas,’’ sambung Bupati Tetty, sapaan Bupati Minsel ini.

Ia mengatakan, urapan Roh Kudus dari hamba Tuhan Pdt Eriel Siregar membuat dia  lebih semangat dalam memimpin Minsel menjadi Hebat dan Terdepan.

‘’Saya percaya, untuk memimpin Minsel bersama pak wakil bupati Franky D Wongkar akan terus mendapat karunia dari Tuhan Yesus. Saya percaya itu, tetapi saya mintakan semua pejabat termasuk 656 pejabat eselon II, III dan IV yang baru dilantik tersebut untuk terus menunjukkan kinerjanya yang baik,” paparnya.

Bupati pun mengingatkan, apabila kinerja pejabat tidak becus, maka dengan sangat menyesal akan diganti. “Ini janji saya supaya semua pejabat di Minsel selalu memberi program nyata, bukan hanya janji selalu,’’ kata Ketua DPD II Partai Golkar Minsel.

Menurut bupati Tetty lagi, penghargaan terhadap pejabat yang berprestasi akan diberikan. Makanya, jadikanlah Firman Tuhan sebagai pegangan. “Jadilah pembawa berita suka citai bagi banyak orang dengan memberikan pelayanan yang nyata,” paparnya.

Dari amatan Fajarmanado.com, usai ibadah syukur/KKR Pdt Eriel Siregar mengundang bupati, wakil bupati, sekda dan ketua DPRD Minsel serta pejabat eselon II, III bersama anggota DPRD Minsel untuk didoakan dan mendapat tumpangan tangan dengan urapan kasih Yesus memakai minyak urapan.

Dilanjutkan dengan pemberian diakonia kepada hamba-hamba Tuhan (Pendeta, Pastor dan Suster) serta bupati bersama wakil bupati ikut menyerahkan bantuan dan diakonia kepada pimpinan Panti Asuhan di Minsel.

(andries)

News Feed