Pemprov Sulut Tunggu Pemasukan Lakip 2016 Semua SKPD

Manado, Fajarmanado.com – Sukses bersama BKD menggelar Pelantikan organisasi perangkat daerah (OPD) baru, kini Biro organisasi dan kepegawaian (Orpeg) Pemprov Sulut menunggu Laporan Kinerja (Lakip) dari setiap instansi jajaran Pemprov Sulut tahun 2016.

Kepala Biro Orpeg Setda Provinsi Sulut, Farly Kotambunan, Rabu (11/01/2017) mengatakan, saat ini sedang menunggu pemasukan Lakip dalam rangka untuk mengevaluasi kinerja SKPD selang tahun tahun anggaran 2016.

“Kami saat ini sedang menunggu pemasukan laporan kinerja pemerintah di masing-masing SKPD. Sampai dengan 31 Januari diharapkan semua sudah masuk agar kami segera melakukan rapat Tim bersama Inspektorat,” ujar Kotambunan.

Disinggung soal reword and punishmen jika ada SKPD yang tidak memenuhi target capaian, Kotambunan menyampaikan bahwa hal itu harus dirapatkan bersama Tim yang telah dibentuk Pemprov Sulut.

“Hal ini akan kita lihat karena masing-masing pejabat telah menandatangani perjanjian kinerja dan target kinerja dan kalau ada yang tidak terlaksana apa sumber  masalahnya, namun itu harus dirapatkan bersama Tim terkait,” papar Kotambunan

Ia mengatakan, keterlambatan hal itu karena efisiensi pengurangan anggaran. Jika karena itu maka tidak bisa berbuat apa-apa. “Karena seperti yang anda tahu sendiri, untuk masalah pemotongan anggaran, instansi pemerintah yang ada di pusat saja dilakukan pengurangan anggaran,” Jelas Kotambunan.

(ely)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *