oleh

Wabup Kandoli Terima LHP BPK Khusus Pendidikan Mitra

Manado, Fajarmanado.com – Wakil Bupati (Wabup) Ronald Kandoli mewakili Bupati James Sumendap, yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Farry Liwe, serta Ketua DPRD Tavif Watuseke, menerima secara langsung Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulut terkait bidang pendidikan di Manado, Senin.

Laporan yang diterima Wabup dan Ketua DPRD tersebut, berkait dengan kinerja pemenuhan sarana dan prasarana dalam rangka peningkatan akses pendidikan dasar dan menengah tahun anggaran 2014, 2015, dan semester pertama tahun 2016.

Kandoli mengungkapkan nantinya LHP BPK tersebut sebagai tindaklanjutnya akan segera disampaikan ke Bupati.

“Laporan ini akan kita sampaikan ke Bupati, terkait dengan hasil pemeriksaan dari BPK di Kabupaten Minahasa Tenggara mengenai peningkatan akses pendidikan dasar dan menengah dalam tiga tahun terakhir,” ujarnya.

Wabup menambahkan, dari LHP tersebut akan langsung ditindaklanjuti laporannya  setelah diterima oleh pihak Pemkab.

“Pastinya ini akan langsung ditindaklanjuti oleh Pemkab khususnya instansi teknis terkait, sesuai dengan isi dari LHP,” katanya. Namun, Kandoli tidak mengungkapkan, apalagi memerinci LHP yang harus ditindaklanjuti untuk dilakukan perbaikan.

Turut hadir juga Kepala Inspektorat Robert Rogahang, Kepala Dikpora Dennij Porajow.

Selain Kabupaten Minahasa Tenggara, LHP tersebut juga diserahkan kepada Pemprov Sulut, Pemkab Boltim, dan Pemkab Minahasa.

(geri)

News Feed