Marquez Nantikan Duet Rossi dan Vinales di MotoGP 2017

Madrid, Fajarmanado.com — Pada Balapan MotoGP 2017 mendatang, para Fans akan disuguhkan dengan penampilan Duo Pebalap Yamaha Movistar Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Hal ini juga membuat Marc Marquez sangat menantikan duet kedua pebalam Movistar Yamaha ini. Menurut Marquez, kedua rider tersebut bakal terlibat persaingan panas di lintasan.

“Sangat menarik untuk melihat apa yang bakal terjadi antara Rossi dan Vinales. Mereka berdua merupakan rekan satu tim yang kompak, tapi persaingan di dalam lintasan balap tentu akan berbeda,” kata Marquez dikutip dari AS, Senin (19/12).

Dengan bergabungnya Vinales ke Movistar Yamaha juga sedikit membuat Pebalap Repsol Honda ini khawatir. The Baby Alien mengakui kemampuan Vinales perlu diwaspadai pada MotoGP 2017.

“Pesaing terkuat untuk saya tentunya masih Rossi dan Lorenzo, tapi saya rasa Vinales bisa memberikan kejutan musim depan. Kehadiran rival baru seperti ini membuat saya harus lebih berkonsentrasi lebih daripada sebelumnya,” ujar pebalap yang identik dengan nomor 93 itu.

Vinales sudah memberikan sinyal ancaman bakal menjadi salah satu kandidat peraih gelar juara dunia MotoGP pada tes di Valencia 15-16 November 2016. Pebalap berusia 21 tahun tersebut terbukti mampu beradaptasi dengan motor YZR-M1 milik Yamaha usai keluar sebagai yang tercepat pada dua sesi tes tersebut.

Maverick Vinales memang diyakini akan bersinar pada musim depan. Performanya bersama Suzuki pada MotoGP 2016 sudah memperlihatkan potensinya sebagai pebalap hebat. Pada MotoGP musim 2017 dia berpotensi bisa meningkatkan kemampuan membalapnya karena bakal belajar dari sang idola, Valentino Rossi.

(bolacom)