oleh

Umat Muslim Lantunkan Pujian di Ibadah Natal Rutan Amurang

Amurang, Fajarmanado.com – Umat muslim melantunkan lagu pujian pada perayaan Ibadah Natal Rutan Amurang di Gereja Oikumene ‘Emaus’ Rutan Amurang, Rabu (14/12)

Wakil Bupati Franky D Wongkar, STh, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sulut, Anthonius M Ayorbaba, SH MH, Wakapolres Minsel Kompol Prevly N Tampanguma, SH MH dan Kepala Rutan Amurang, Marulye Simbolon, SH MH, sontak saja terkagum-kagum mendengar kidung rohani yang dinyanyikan secara koor oleh warga Binaan Rutan tersebut.

Ketua BPMJ GMIM Exodus, Teep Trans Pdt. Nansy Karundeng-Pelle, STh dalam hotbahnya mengatakan dalam rangka Natal Yesus Kristus umat manusia harus berdamai.

“Sudahkah kita berdamai? Yang pasti, kalau kita yang ada di Rutan Amurang ini selalu berdamai akan selalu diberkati Tuhan,” katanya.

Peleng pun menyakini keluarga besar Rutan Amurang memiliki niat untuk selalu berdamai dengan sesama. Meski pun berbeda golongan dan agama, jika memiliki sikap kerukunan maka terasa damai menjalani hidup.

“Olehnya, saya berharap sepenuhnya, sebagai anak Tuhan akan selalu memberi diri untuk Tuhan. Sekalipun akan mendapat masalah apapun, namun kita serahkan kepada Dia di Sorga,’’ujar Pdt Nansy Pelle.

Sementara itu, mewakili Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Sulut, Anthonius M Ayorbaba, SH MH mengatakan, apakah makna dari perayaan Natal Yesus Kristus yang kita rayakan setiap tanggal 25 Desember.

Ayorbaba mengharapkan warga binaan Rutan Amurang untuk tetap mendukung dan memberi apresiasi yang tinggi kepada pimpinan Rutan Amurang.

“Saya percaya lagi, sebagai warga binaan Rutan Amurang akan terus memotivasi program-program kedepan. Namun, saya pula kita semua selalu rukun dan damai baik ditengah-tengah sesama warga binaan, maupun keluarga dan staf Rutan Amurang sendiri,’’tukasnya.

Wakil Bupati Franky D Wongkar, SH menilai bahwa suka cita selalu ada ketika dirinya mengikuti ibadah Natal Pohon Terang Rutan Amurang.

“Adalah suka cita yang terindah bisa saya rasakan bersama-sama dengan keluarga besar Rutan Amurang, yang didalamnya warga binaan yang saya cintai,” ujarnya.

Namun, Wongkar selanjutnya bertanya, adakah damai dihati bagi kita semua yang merayakan Natal Yesus Kristus. “Saya percaya kita semua yang ada disini memiliki roh kudus dan selalu berkeyakinan Tuhan ada,’’ kata Wongkar.

Usai ibadah, selain umat muslim, pujian-pujian juga dibawakan warga Binaan, baik bersama-sama maupun secara solo.

(andries)

News Feed