oleh

Kapolres Lantik 70 Anggota Pramuka Saka Bhayangkara Minsel

Amurang, Fajarmanado.com – Sebanyak 70 siswa-siswi Pramuka dilantik sebagai anggota Satya Karya (Saka) Bhayangkara Polres Minsel, Selasa (13/12) di Gedung Serbaguna Mapolres, Amurang.

Upacara Pelantikan Saka Bhayangkara dipimpin oleh Kabag Sumda Kompol Juli Bandangan, SH, mewakili Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi dengan dihadiri hadiri oleh Kasat Binmas Polres Minsel Iptu Norman Tambaritji dan seluruh Pembina saka bhayangkara.

Dalam sambutan Kapolres Minsel yang dibacakan Kabag Sumda Kompol Bandangan, menjelaskan, Saka Bhayangkara adalah wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Diharapkan dengan dilantiknya adik-adik pramuka selaku Saka Bhayangkara dapat memberikan kontribusi positif dalam bidang pemeliharaan kamtibmas, pelopor keselamatan berlalulintas serta menjadi duta-duta polisi di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Kabag Sumda.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Minsel Iptu Norman Tambaritji, menegaskan supaya seluruh anggota Saka Bhayangkara yang baru dilantik ini dapat berperan aktif selaku perpanjangan tangan kepolisian, baik dalam penyediaan informasi maupun melalui aksi nyata dalam menjaga stabilitas Kamtibmas.

“Jadilah teladan dan contoh yang baik di tengah-tengah masyarakat, pupuk terus semangat persaudaraan, hindari sejauh mungkin praktek-praktek radikalisme, serta senantiasa menjunjung tinggi harkat dan martabat kehormatan Bhayangkara,” ungkap IPTU Norman.

Upacara Pelantikan dirangkaikan dengan penyematan Badge Saka Bhayangkara dan Penyerahan Piagam Penghargaan.

(andries)

News Feed