oleh

Pimpin HUT Korpri Tomohon, Eman Serahkan SK Kenaikan Pangkat

Tomohon, Fajarmanado.com – Walikota Jimmy Feldie Eman SE.Ak memimpin langsung upacara peringatan HUT Korpri ke-45 yang diikuti jajaran Pemkot Tomohon di Lapangan Kantor Walikota, Senin (5/12).

Presiden Ir Joko Widodo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Walikota mengatakan apresiasi pada  tema peringatan hari ulang tahun Korpri 2016 yang berbunyi,  “Bersama Korpri Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negera”.

Untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa pemenang dalam era kompetisi global maka rakyat membutuhkan anggota Korpri yang disiplin, bertanggung jawab dan berorientasi kerja.

Baca Juga :  KPU Kota Tomohon Audiensi dengan Pemerintah Kota Tomohon

“Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa, dan mental koruptif, yang hanya terpaku pada formalitas belaka,” ujar Eman mengutip sambutan tertulis presiden.

“Fokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat,” sambungnya.

Presiden mengingatkan setiap anggota Korpri haruslah menjadi aset bangsa, yang menjadi bagian dari solusi bangsa dan bukan sebaliknya menjadi bagian dari masalah bangsa.

“Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktivitas  dan menghambat akselerasi laju pembangunan nasional,” pintanya.

Baca Juga :  Wawali Buka Sosialisasi Permendagri No.77 Tahun 2021

Presiden juga berharap Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara RI harus menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Kepada segenap jajaran KORPRI di manapun saudara bekerja, saya ucapkan selamat menunaikan tugas dan kewajiban saudara dengan memberikan  pengabdian dan karya terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama juga diadakan penyerahan SK kenaikan pangkat secara simbolis kepada beberapa ASN, kemudian bersama-sama melakukan  penanaman pohon di sekitar kompleks Kantor Walikota.

(prokla)

News Feed