oleh

Penjelasan BKDD Mitra Soal Rolling Kepsek

RATAHANFAJARMANADO.com, – Kepala Badan Kepegawain dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Berty Sandag menjelaskan, belum dilaksanakannya mutasi atau rolling jabatan Kepala Sekolah (Kepsek), karena masih ada sejumlah tahapan yang sementara dilakukan oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

Diungkapkan Bupati Minahasa Tenggara Melalui Kepala BKDD mitra Otto Sandag, saat ini Baperjakat sementara melakukan pemeriksaan berkaitan dengan rekam jejak dari calon kepala sekolah.

“Kita (Baperjakat, red) sementara melakukan kajian dan penilaian mulai dari masalah kinerja, komitmen, latar belakang para calon, keperibadian atau assesment, kedisiplinan, administrasi dan lainnya,” terang Sandag, Jumat (5/2/2016).

Selain itu lanjutnya, Baperjakat juga melakukan kajian berdasarkan evaluasi penilaian kinerja para calon Kepsek dari pengawas, UPTD Dikpora di 12 kecamatan, serta melakukan kajian mengenai hasil rekomendasi Inspektorat.

“Setelah seluruh penilaian dan kajian selesai dilakukan. Selanjutnya hasil itu disampaikan kepada pembina kepegawaian dalam hal ini bupati James Sumendap SH. Kapan rolling dilakukan, kita tunggu saja, pastinya rolling tetap dilaksanakan,” tukas Sandag.

DidiGara

News Feed