oleh

Makal: Rayakanlah Natal Dengan Suka Cita Iman

LANGOWAN, FAJARMANADO.com — Perayaan Natal 2015 diharapkan harus berangkat dari kesederhanaan Yesus Kristus ketika lahir dan menciptakan kedamaian . Karena itu, perayaan simbol kelahiran  Sang Juru Selamat ini harus dengan suka cita iman, tanpa pesta pora dan minuman keras (miras).

Hukum Tua Amongena I Kecamatan Langowan Timur Elike Makal mengharapkan agar sekiranya warga desa Amongena benar-benar dapat mewujudkannya sehingga perayaan Natal di wilayahnya berlangsung aman, damai dan nyaman.

“Janganlah kita merayakan Natal Yesus Kristus dengan  berpestapora apalagi meyediakan minuman beralkohol yang menjadi pemicu tidak kriminalitas selama ini,”  ujarnya kepada fajarmanado.com di Langowan Timur, Rabu (16/12/2015)  .

Makal tidak menafikkan jika wilayahnya menjadi salahsatu desa yang kerap diwarnai tindak kriminalitas akibat pengaruh miras. Karenanya, dia merasa perlu mengingatkan agar masyarakatnya menghidari menegak miras dalam merayakan Natal 2015 ini.

‘Miras bukan hanya merusak diri sendiri tetapi juga mencelakakan diri sendiri dan orang lain. Makanya Pak Bupati dan Kapolres (Minahasa) tak henti-hentinya mengingatkan hal itu kepada kami agar tak henti-hentinya diingatkan kepada masyarakat,” kata alumni STIKOM Manado ini.

“Jadi, sekali lagi, saya menghimbau masyarakat agar menjauhkan diri dari minuman  beralkohol sehingga akan tercipta keamanan dan ketertiban. Rayakanlah itu dengan terus mengucap syukur kepada Tuhan yang selalu memberikan nafas kehidupan terhadap kita sebagai umat ciptaanya,” katanya.

(dennyrondonuwu)

News Feed