Pra Natal Pemuda GMIM, Kasih Kristus Mengubah Dunia

TONDANO, FAJARMANADO.com —Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow MSi menghadiri  perayaan ibadah Pra Natal 2015 Pemuda Sinode GMIM. Pesta iman yang dikemas dalam Christmas Concert ini digelar  di Wale ‘Ne Tou Minahasa, Minggu (6/12/2015)

Sekitar 2.000 pemuda GMIM, yang berdatangan dari Manado, Minahasa raya dan Bitung tampak larut dalam ibadah yang dipimpin khadim Syamas Recky J Montong, MTh dengan tema “Beautyfull Exchange” ini, apalagi mendapat suguhan teatrikal dari Pemuda GMIM Genesaret Manado Utara.

Kotbah yang berangkat dari pembacaan Alkitab Yesaya 53 : 4 dan 5 tampak selaras dengan materi teater yang mengilustrasikan keberadaan dunia yang semakin jahat namun dapat diubah dengan kasih Kristus.

Menurut Montong, ada 3 hal yang akan dihadapi GMIM tahun 2016 mendatang. Yakni Goes globe, baca Alkitab setahun atau warga GMIM harus membaca seluruh bagian Alkitab, dan mempersiapkan warga GMIM dalam pelayanan politik.

Bupati Minahasa Drs Jantje W Sayow  menegaskan bahwa Pemuda GMIM tidak hanya dituntut untuk mempertahankan jati diri sebagai warga GMIM dalam pelayanan tapi juga dalam pendidikan politik.

“Janganlah membawa politik ke dalam persekutuan gereja, namun warga GMIM harus dapat melayani di dunia politik,” ujar bupati.

Ketua Pemuda Sinode GMIM Pnt. Toar Pangkey MT menyampaikan agar damai di hati harus benar-benar tercermin dalam kehidupan pemuda melalui eksistensi pelayanan yang takut Tuhan, berintegritas dan mandiri.

Pada kesempatan itu juga, Bendahara BPMS dan Bupati Minahasa senada menyerukan bahwa pemuda GMIM jangan Golput pada tanggal 9 Desember 2015 nanti karena momen pemilukada merupakan tanggung jawab iman kita sebagai orang Kristen.

Selain teatrikal, acara juga dikemas menarik dan meriah dengan total pengisi acara sekitar 200 orang yang menampilkan konser dari Bethel Kembuan Youth Choir, Syalom Tounkuramber Youth Choir, Tiberias Kiniar Youth Choir, Paduan suara Pemkab Minahasa, VG Pemuda Betel Winangun, yang adalah pemenang Championship round 27-28 Oktober 2015 yang lalu ini,  dan Tarian Pemuda kreatif Paulus Titiwungen, serta solo pemenang bintang vocalia FSPG 2015.

(heru)