oleh

Dinilai Peduli, Wali Kota Eman Dapat Penghargaan HAM

TOMOHON, FAJARMANADO.com — Wali KotaTomohon, Jimmy Feldie Eman, SE, Ak semakin akrab dengan prestasi. Menyusul penghargaan pasar tepat ukur dan kota sehat, Pemkot Tomohon dipastikan akan menerima penghargaan peduli hak asasi manusia (HAM).

“Kami sudah menerima pemberitahuan langsung dari Kemenkum HAM bahwa Kota Tomohon dinilai layak menerima penghargaan di bidang peduli HAM tahun 2015 ini,” ujar Sekot Drs Arnold ‘Noldy’ Poli, SH, MAP kepada wartawan di Tomohon, Selasa (8/12/2015)

Surat yang ditandatangani Dirjen HAM Kemenkum HAM DR M. Abdi SH menyatakan bahwa Walikota Jimmy Feidie Eman SE Ak akan menerima penghargaan sebagai  pembina pemerintah daerah. Selain Eman, juga empat bupati/wali kota lainnya di Sulut akan menerima penghargaan serupa yang dijadwalkan bersamaan dengan acara peringatan hari HAM se dunia di Jakarta.

”Penyerahan akan dilaksanakan di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, sedangkan puncak acara Hari HAM akan dilaksanakan di Istana Presiden RI,” ujar Kasubag Bantuan Hukum, HAM dan PPNS Pemkot Tomohon, Denny Mangundap SH.

Wali Kota Eman dijadwalkan akan menerima langsung penghargaan tersebut sepanjang tidak mengabaikan tugas yang mendesak di daerah. “Karena iIni adalah apresiasi Kemenkum dan HAM kepada beliau berkat kepeduliannya di bidang HAM,” ujar Mangundap.

(heru)

News Feed